Yuk Nikmati Asyiknya Memancing di Desa Kecil di Munhang

1

Memancing merupakan kegiatan yang banyak digemari di Korea. Dalam beberapa tayangan drama dan variety show pun banyak ditunjukkan tentang kegiatan memancing yang merupakan hobi dan menyenangkan dilakukan.

Sebut saja drama Man From the Stars milik Kim Soo Hyun dan Faith milik Lee Min Hoo. Running Man pun menjadikan memancing sebagai salah satu permainan dalam beberapa episode.

Maka tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Korea tidak mampir ke desa kecil di Munhang, sebelah selatan propinsi Gyeongsang. Tempat ini dikenal sebagai tujuan wisata yang menawarkan banyak aktivitas memancing yang menarik.
image
Sepanjang musim panas, banyak orang akan datang untuk ikut program memancing yang ditawarkan. Salah satu yang paling menarik adalah memancing ikan dengan tangan kosong. Jaring ikan akan ditempatkan di atas kolam lumpur berair untuk menangkap ikan. Lalu ketika air surut pengunjung bisa menangkap ikan. Meskipun air menjadi keruh, namun tidak akan menyulitkan hingga anak-anak pun dapat menangkap ikan yang besar.
image
Kegiatan mengasyikan lainnya adalah “perburuan harta karun” di dalam kolam lumpur. Ada banyak udang dan juga kerang yang tersimpan di dalam lumpur. Pengunjung hanya perlu menggali sedalam 30cm dan siapa pun takkan pulang dengan tangan kosong karena pasti menemukan sea food.
image
Pengunjung dapat langsung menikmati hasil tangkapan mereka di laut. Para penduduk desa sudah menyiapkan alat untuk memasak. Dengan biaya 3.000 won atau sekitar Rp 34.000 penduduk akan membantu membersihkan ikan dan makanan pun siap disantap.
image
Selain menangkap sendiri ikan yang ingin disantap, pengunjung juga bisa membeli berbagai macam jenis ikan dan makanan lokal yang dijajakkan penduduk setempat.

Nah jika Jeolchin berkunjung ke Korea dan ingin mampir ke Munchang, bisa menghubungi nomor 055-863-4787 untuk informasi lengkap.

1 COMMENT

Leave a Reply