Yuk, Intip Serunya Lotte World Adventure Seoul!

32

Lotte World Theme Park Beautiful Night

Jika Jeolchin berkesempatan liburan ke Seoul, Korea Selatan, jangan lupa untuk mampir ke taman rekreasi yang sangat terkenal dan populer di Seoul, bernama Lotte World Adventure. Taman rekreasi ini terdiri dari taman bermain di dalam ruangan (indoor) terbesar di dunia dan telah tercatat dalam Guinness World Record, serta taman rekreasi di luar ruangan (outdoor).

Berbeda dari taman rekreasi keluarga lain yang kebanyakan terletak di area pinggiran kota, Lotte World Adventure Seoul merupakan kompleks rekreasi utama yang terletak di pusat kota. Tidak hanya itu, tempat ini juga terhubung secara langsung dengan stasiun subway, sehingga sangat dijangkau dengan transportasi umum untuk para pengunjung yang ingin datang.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Dibuka pada tahun 1989, Lotte World Adventure terdiri dari Indoor Adventure, sebuah taman di luar ruangan yang disebut dengan Magic Island, sebuah hotel mewah, Korean Folk Museum, pusat perbelanjaan, department store, fasilitas olahraga, dan bioskop, semua ada dalam satu tempat.

1. Indoor Adventure

lotte3

Indoor Adventure, adalah taman bermain terbesar di dunia yang berada di dalam ruangan dan dan menyajikan berbagai festival musiman dan parade sepanjang tahun termasuk Masquerade Festival, Rio Samba Carnival, Halloween Party dan Christmas Festival. Dengan tema “Little World Village”, taman Petualangan di dalam ruangan ini memiliki 22 wahana yang berbeda yaitu diantaranya Conquistador, French Revolution, World Monorail, Flume Ride dan Camelot Carousel. Pengunjung dapat mengakses Magic Island, Indoor Adventure dari Lotte World melalui lorong penghubung di lantai 2 dan mengunjungi Museum Folk di lantai 3.

2. Folk Museum

article_02132958349

  • Miniatur dari Kerajaan Gyeongbokgung di Folk Museum

Terletak di lantai 3 Indoor Adventure ada Folk Museum. Folk Museum memiliki pameran miniatur tentang sejarah dan budaya Korea. Animasi dan model miniatur digunakan untuk menggambarkan sejarah Korea yang populer untuk para pengunjung internasional. Pengunjung juga dapat menikmati pertunjukan tradisional di Norimadang (gedung pertunjukan) atau menelusuri kios-kios di Jeojageori (pasar tradisional).

3. Magic Island, Tempat Petualangan yang Mendebarkan dengan Danau Romantis

lotte-world-themepark

Magic Island adalah taman rekreasi yang berada di luar ruangan dan masih bagian dari Lotte World. Magic Island terdiri dari sebuah pulau buatan yang terletak di tengah-tengah Danau Seokchon. Jika Jeolchin ke sana, tempat ini dapat diakses dari lantai 2 Indoor Adventure. Dirancang dengan gaya abad pertengahan Eropa dengan sebuah Magic Castle berdiri di tengahnya.

infocont_1_1

Magic Island menawarkan 17 wahana yang berbeda termasuk wahana yang memacu adrenalin dengan permainan ketinggian free-fall thrill ride, dan Gyro Drop.

4. Hiburan parade atau pawai

4204912-Lotte_World_080905_Seoul

Ada banyak hiburan parade yang berbeda untuk setiap musim dan liburan di Korea, tentu saja dengan tema berbeda pula. Beberapa parade yang populer yaitu Masked Festivals (Festival Topeng) dan Passionate Dance Parades (Festival Tarian).

Objek wisata lain di Lotte World Adventure Seoul:

  • Lotte Department Store: Jamsil Store

infocont_6_1

Jamsil Lotte Department Store adalah cabang kedua dari Lotte Department Store, didirikan pada tahun 1988 saat Olimpiade Seoul. Toko tersebut terletak di sebuah pusat perbelanjaan besar bersama dengan ikon taman rekreasi terbesar di Seoul Lotte World, Lotte Department Store menjadikannya tempat yang sempurna untuk menikmati belanja dan tamasya.

  • Lotte World Ice Rink

lotte-world

Lotte World Ice Rink, masih terletak di dalam kompleks Lotte World, adalah tujuan utama bagi para wisatawan yang ingin berskating. Berkapasitas 1.000 orang, arena ini mudah diakses melalui Stasiun Subway Jamsil, dan dilengkapi dengan atap kaca kubah, dan membuat para skaters dapat menikmati suasana seperti berada di luar ruangan.

  • Lotte Duty Free Shop: World Store

images
Lotte Duty Free Shop – World Store, berada di lantai 10 dari Jamsil Lotte Department Store. Lotte Duty Free Shop ini berbatasan langsung dengan Indoor Adventure dan Outdoor Adventure, Lotte World, dan dikelilingi oleh arena utama lainnya termasuk Folk Museum, Lotte World Ice Rink, Lotte Mart World dan Lotte Hotel World, hal ini menjadikannya tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan dan berbelanja.

  • Seokchon Lake Park

1561246_1_142

Danau Seokchon awalnya merupakan bagian dari sungai Hangang. Dan merupakan bagian dari proyek pengembangan sungai Hangang pada tahun 1969. Danau yang baru sekarang memiliki dua bagian, yaitu Danau Timur dan Danau Barat. Magic Island adalah pulau buatan di barat Danau, dan merupakan bagian dalam Seokchon Lake Park yang terhubung dengan monorail ke Lotte World Adventure. Daya tarik lain yang menarik dari pulau barat adalah Seoul Norimadang, sebuah tempat terbuka di luar ruangan untuk menyajikan pertunjukan tradisional Korea di akhir pekan.

img_0502_4_top

(foto: hanseong)

Danau timur, dengan menyajikan pemandangan yang indah, apalagi ketika musim semi tiba, tempat ini menjadi alternatif liburan untuk menikmati musim semi, serta menyediakan arena terkenal sebagai tempat joging dan jalan santai, dengan berbagai fasilitas yang disediakan termasuk taman kecil, restoran dan kafe. Danau Seokchon merupakan salah satu daerah budaya yang sangat populer di Seoul.

Lotte World Adventure beralamat di 40-1, Jamsil-dong, Songpa-gu, Seoul, Korea selatan, dengan biaya sekitar 25.000 hingga 30.000 KRW. Lotte World Adventure buka dari Senin hingga Kamis, pukul 09:30-23:00.  Jumat hingga Minggu serta hari libur Nasional, akan buka pukul 09:30-23:00. Untuk beberapa atraksi (misalnya Magic Island) dapat bervariasi waktunya. Nah Jeolchin, tertarik mengunjungi Lotte World?

lw6
Denah area Lotte World

Profile photo of Hermailinda Evianisa
Me "YunaArataJJ92" | Author | Fanfiction | "You'll never know.., what will happen to your life, Whether it's joy or sadness ..., you'll never know the future in front of you ... even if you try to do your best, you will experience it too, no matter how hard you're away ... the fact that you have to live like that ... "Quotes Fill My Heart With Song

32 COMMENTS

  1. Owhhhh,, Keren banget . Berasa gak puas kalo cuma sehari disana.
    Butuh waktu seminggu buat nyobain semua wahana disana dan segala macam tempat2 lain didalam sana .
    Indonesia juga ada, tapi tidak seluas dan sebanyak itu wahana nya,,
    Berwisata sekaligus belajar tentang budaya korea.
    Mau berkunjung kesana,, kapan2 saya pasti kesana ^^

Leave a Reply