Museum Teddy Bear dan Princess Hours

20

Jeju Teddy Bear

Jeolchin masih ingat dengan drama “Princess Hours”? Ada satu tempat di dalam drama ini yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Museum Teddy Bear yang terletak di Pulau Jeju beberapa kali muncul dalam drama yang diperankan oleh Yoon Eun Hae ini. Museum Teddy Bear ini sendiri memang tidak hanya terdapat di Korea, namun juga ada di Inggris dan USA.

Jeju Teddy Bear 1

Seperti namanya, Museum Teddy Bear ini berisi berbagai macam boneka beruang Teddy yang lucu dan menggemaskan. Mata akan dimanjakan oleh pemandangan boneka Teddy Bear dengan dandanan antik hingga boneka Teddy bear yang didandani mirip tokoh terkenal seperti Albert Eisten, Marylin Monroe, dan seleb lainnya. Bahkan ada pula Teddy Bear yang memakai pakaian rancangan Louis Vuitton lho.

Boneka Teddy Bear merupakan boneka yang sangat dicintai oleh banyak penggemar boneka sejak 100 tahun silam. Dinamakan Teddy Bear karena diilhami dari kisah perjalanan berburu beruang yang dilakukan Presiden ke-26 Amerika Serikat, Theodore “Teddy” Roosevelt.

Kala itu, presiden pergi berburu dengan beberapa stafnya. Hingga di akhir perjalanan, Rosevelt tak kunjung menembak satupun beruang. Lalu salah satu stafnya menangkap beruang dan mengikatnya di sebuah pohon serta mempersilahkan sang presiden untuk menembaknya. Di luar dugaan, Rosevelt justru tidak mau menembaknya karena tidak sesuai dengan jiwa sportivitas yang ia anut. Cerita ini beredar luas dan memberikan ide kepada Morris Michtom dan Margarete Steiff untuk memproduksi boneka Teddy Bear untuk pertama kalinya di bawah peusahaan The Steiff Co.

Di museum ini, Joelchin akan melihat beberapa koleksi dari perusahaan boneka yang paling berhasil dalam menciptakan dan memasarkan boneka beruang tersebut.

Jeju Teddy Bear2

Museum yang menjadi salah satu daya tarik Pulau Jeju ini memamerkan aneka koleksi boneka beruang termasuk 23 boneka bersejarah yang berumur lebih dari 100 tahun produksi The Steiff Co. Museum yang akhirnya menjadi ciri khas Korea Selatan dibuka pertama kali pada tanggal 20 April 2001.

Dalam Museum ini terdapat banyak atraksi yang disajikan oleh para Teddy Bear, salah satunya adalah ruang pameran yang berisi miniatur dari lokasi syuting drama “Princess Hours”.

Jeju Teddy Bear4

Selain ruangan yang dipenuhi oleh atraksi boneka Teddy Bear terdapat juga area outdoor yang dinamakan Teddy’s Forest. Di sini para pengunjung dapat menggunakannya sebagai tempat berfoto lho!

 

Museum buka setiap hari dari pukul 09.00 – 19.00 KST, kecuali pada musim panas buka hingga pukul 22.00. Harga tiket untuk pengunjung dewasa sebesar 6.000 Won atau sekitar Rp 67.000.

20 COMMENTS

  1. pengen banget bisa pergi ke Seoul & jejudo:). Kalau ke Jeju, pasti harus mampir dan foto-foto di museum ini. Selain karena semua teddy bear cute dan bisa jadi background foto yang bagus. Museum ini juga jadi tempat shooting salah satu drama favoritku. Thanks ya buat artikel+fotonya

  2. Inget banget waktu kembaran gue bilang “gue pengen liburan ke Korea pas salju pertama turun” dan gue inget banget kalo nyokap gue udah jadi KPoper dari gue SD.
    pas baca artikel ini, gue bakal bawa mereka liburan dan Museum Teddy Bear ini bakal jadi salah satu tempat yang masuk ke destination list gue :D

Leave a Reply