Yuk Wisata ke “Kantor” Mewah Para Idola

Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi jika datang ke Seoul, Korea Selatan. Mulai dari wisata kota mengunjungi landmark kota Seoul seperti Sungai Han, Namsan Tower, dan istana-istana bersejarah yang seringkali muncul dalam drama.

Nah tapi bagi pecinta KPop ada 1 lagi kategori tempat wisata yang tergolong baru dan jika beruntung, pengunjung yang datang dapat bertemu langsung dengan idola kesayangan.

Berikut adalah 5 gedung agensi mewah yang menaungi para idola. Tempat ini bisa dibilang kantor tempat para idola ini melakukan kegiatan mereka sehari-hari seperti berlatih gerakan tari maupum suara mereka.

1. YG Entertainment

Disinilah tempat PSY, artis Korea yang melejit berkat lagu “Gangnam Style” bernaung. Gedung agensi YG Entertainment memiliki fasilitas dan peralatan yang super canggih. Mulai dari ruangan latihan para idola yang dilengkapi teknologi audio kualitas terbaik hingga toiletnya saja disebut-sebut berteknologi canggih. Benarkah demikian? Dalam sebuah acara, PSY pernah mengakui bahwa dia sempat kebingungan menggunakan toilet saat akan menyiramnya.

Selain PSY, idola KPop lain yang berkantor di gedung ini adalah Big Bang, 2NE1, Lee Hi, Akdong Musician, Go Hye Sun, Choi Ji Woo, dan masih banyak lagi. Kantor YG terletak di Mapo-gu, Hapjeong-dong, 397-5, Seoul, Korea Selatan.

2. SM Entertainment

Sudah banyak tahu bahwa agensi ini adalah tempat idola seperti Super Junior, TVXQ, SNSD, SHINee, EXO, BoA dan masih banyak lainnya. Gedung SM Entertainment didominasi dengan lambang bintang besar dan tulisan SM Town besar. Tempat yang beralamat di Gangnam-gu, Apgujeong-2dong, 521, Seoul, Korea Selatan ini sering dijadikan objek berfoto untuk para wisatawan. Saat ini SM sudah memiliki gedung baru yang di dalamnya terdapat fasilitas modern danbtidak kalah dengan YG Entertainment.

3. JYP Entertainment

Kantor JYP adalah tempat bernaung para idola seperti 2PM, 2AM, Wonder Girls, missA dan lainnya. Gedung ini agak sedikit berbeda dibanding yanh lainnya karena didesain dengan banyak poster sang idola yang menempel di kaca gedung layaknya bioskop. Poster-poster di kaca gedung inilah yang sering dijadikan objek foto oleh para wisatawan. Kantor JYP terletak di Gangnam-gu, Cheongdam-dong, 123-50, Seoul, Korea Selatan.

4. Cube Entertainment

Agensi yang menaungi BEAST, 4Minute, G.Na dan BtoB ini punya sebuah studio yang diberi nama Cube Studio. Tempat ini dibangun sebagai tempat berinteraksi antara artis dan fans. Oleh karena itu, banyak sekali para penggemar BEAST dan lainnya dari seluruh dunia yang mengunjungi tempat ini. Di dalam kantor juga dilengkapi dengan café di lantai 1. Sementara di lantai dua merupakan tempat untuk latihan menari dan kegiatan lainnya.

5. LOEN Entertainment

Melihat gedung kantor agensi yang menaungi IU ini memang mirip seperti sebuah bank. Gedung agensi yang terletak di kawasan Samseong-dong, Gangnam ini terkesan lebih kaku namun tidak meninggalkan kesan berkelas. Meski memiliki desain berbeda dengan desain gedung agensi lainnya yang futuristik, namun tidak sedikit penggemar yang datang untu berkunjung ke sini.

Nah jeolchin, tertarik untuk berkunjung ke sana?

Profile photo of Fika Rima Muharani
** 랴ㅏㅁ ❤i am 23th ❤ Travelling,Movie, Reading, Singing,Kdrama ❤ KHJ, KHS & LMH ❤ D2cH

28 COMMENTS

  1. For sure gedung YG plg keren, 4 gedung teratas perlu didatengin klo ke korea, peluang ketemu bias meskipun peluangnya kecil. Pengalaman tahun kemaren si setengah jam nongkrong dpn SM brg sesaeng dr cina ketemu kai exo sm onew, stgh jam di YG dan JYP gak ketemuuu siapa2..

Leave a Reply