Kopi Rahasia Turunkan Berat Badan di Korea

0

SALAMKOREA.COM – Tidak ada yang lebih sempurna untuk membuka hari selain secangkir kopi dengan aroma harum dan rasa yang nikmat. Namun di balik rasanya yang nikmat, siapa sangka secangkir kopi sebelum berolahraga bisa membantu menurunkan berat badan.

image
Kafein dalam kopi menstimulasi zat dalam tubuh, mengubah lemak menjadi energi. Park Hyon dari Departemen Pendidikan Fisik Universitas Kyunghee mengatakan, “butuh waktu 40-60 menit untuk kafein mempengaruhi tubuh. Efeknya tidak seketika, namun berpengaruh.”

Jumlah kafein tidak mempengaruhi jumlah lemak tertentu yang akan dihilangkan. Namun Kim Tae Wook yang mengajar di Akademi Olahraga KBS mengatakan sekitar 3mg kafein setara denfan 1 kg berat badan.

Berdasarkan data 2012 dari Kementrian Keamanan Makanan dan Obat, satu cangkir reguler Americano terdiri dari 124 mg kafein.

Meski memiliki manfaat bagi tubuh namun terlalu banyak kafein juga bisa memberikan dampak yang tidak baik. Sunwoo Sung dari Pusat Medis Asan di Universitas Ulsan mengatakan, “beberapa efek samping dari kafein cukup berbahaya, disarankan tidak lebih dari 400 mg sehari karena bisa mengakibatkan serangan jantung, insomnia, dan sesak nafas.

Untuk alasan yang sama, minuman yang mengandung kafein tinggi juga tidak bagus untuk menurunkan berat badan.

NO COMMENTS

Leave a Reply