Tubuh Langsing Dengan Tips Diet ala Seleb Korea

10

SALAMKOREA.COM – Siapa yang tidak ingin memiliki postur tubuh ideal seperti selebritis Korea. Jangan kira mereka mendapatkannya secara instan ya, karena ternyata mereka punya rahasia alami yaitu selalu mengonsumsi buah dan makanan sehat untuk menjaga berat badan mereka.

1. SNSD

Member SNSD memiliki pola makan yang lebih rumit untuk asupan diet mereka, yakni 1500 Kcal/hari. Girlband ini menkonsumsi beberapa makanan yang terdiri dari nasi, dada ayam panggang (hanya yang dipanggang tidak digoreng), brokoli rebus, dan sayuran lainnya yang berganti-ganti sebagai sarapan pagi. Sedangkan untuk makan siang, mereka mengasup nutrisi dari nasi, dada ayam panggang, kubis, salad paprika, dan kacang almond. Untuk makan malam, gadis-gadis ini makan ubi, telur, kubis, dan salad paprika.

2. Yoon Eun Hye

Bagaimana dengan aktris cantik bertubuh indah, Yoon Eun Hye? Dia melakukan diet 1600 Kcal/hari. Asupannya terdiri dari:
 – Pagi: 170 gr nasi , sup kacang, telur rebus, salad jagung dan sayur/kimchi.
– Siang: 170 gr nasi , sup kepiting, ubi-ubian, salad, kacang rebus dan kimchi.
– Camilan sore: 1/2 kantung kue jagung, tomat ceri 200 gr.
– Malam: 170 g nasi, sup jamur, ikan herring panggang, kacang, kimchi, stir-fried butterbur.
– Camilan malam: 10~20 stroberi
3. Uee After School
Saat ditanya mengenai rahasia dietnya Uee berkata kepada media  “Biasanya aku makan siang membawa tempat makan sendiri.” Uee juga mengungkapkan bahwa ia biasanya membuat minumannya sendiri yang terbuat dari biji-bijian. Dia menjelaskan, “Minuman ini berisi kacang hitam, gandum, beras, susu kedelai, dan madu, sehingga dapat digunakan sebagai pengganti satu kali makan.” Menu makan siang Uee berupa  nasi, tahu dengan bonito kering, dan salad dada ayam. Jika dijumlahkan, semangkuk nasi merah adalah 150 Kcal, minuman gandum 110 Kcal, dan salad ayam adalah 205 Kcal. Jadi bila semua asupan dijumlahkan, makanan Uee tidak melampaui 1000 Kcal.
4.  Chang Min 2AM
  
Chang Min menjadi pusat perhatian ketika ia mengungkapkan menu dietnya. Dia mengungkapkan bahwa berat badannya sebelum memulai diet adalah 82,4 kg. Sementara pasca diet, bobotnya menjadi 77,6 kg dan memiliki lebih banyak otot. Ia menjaga asupan kalori dan lemak jenuh ke dalam tubuhnya dengan selalu membaca tabel dalam bungkusan makanan yang akan ia santap. Dan berikut makanan sehari-harinya:
– Pagi: multi-vitamin, 1 ubi ukuran sedang, susu rendah lemak, 1 telur utuh, 2 putih telur
– Siang: 1 dada ayam, 1 ubi ukuran sedang, salad tanpa saus
– Camilan sore: 4 putih telur, 1/2 ubi
– Malam: 1 dada ayam atau 7 putih telur (jika lapar, makan salad)
– Setelah olahraga: 1/2 apel, 15 menit kemudian, 1 tablet protein.

5. Seo In Guk

Dalam menu dietnya, Seo In Gook tidak mengonsumsi karbohidrat dari nasi. Ia makan almond, dada ayam, dan semua makanan yang direbus. Menurutnya makanan yang digoreng, kuning telur, dan jeroan hewan adalah makanan yang vital membuat badan melar. In Gook juga lebih banyak makan makanan sehat dan rajin berolahraga. Bahkan untuk perannya di drama ‘The Master Sun, In Guk berhasil menurunkan berat badannya hingga 10 kilogram dalam waktu tiga bulan.

6. Song Hye Kyo

song-hye-kyo

Song Hye Kyo, aktris cantik “That Winter, The Wind Blows” juga menjalankan pola diet yang masuk akal. Dia tidak pernah makan makanan cepat saji atau minuman ringan dan bersoda. Dia hanya memilih makan ikan, sayuran, dan daging.

Sudah tahu  rahasia mereka, kini Jeolchin bisa mencoba namun tidak hanya mengkonsumsi makanan yang sehat tapi juga dibarengi dengan berola raga ya. Happy diet!

Profile photo of Fika Rima Muharani
** 랴ㅏㅁ ❤i am 23th ❤ Travelling,Movie, Reading, Singing,Kdrama ❤ KHJ, KHS & LMH ❤ D2cH

10 COMMENTS

Leave a Reply