Samsung Kerjasama dengan Perusahaan Peralatan Medis AS

0

samsung-hq

Samsung Electronics Co. mengungkapkan pada Selasa (25/11) bahwa perusahaan itu telah bekerjasama dengan Thermo Fisher Scientific Inc. dari AS untuk berekspansi di industri medis karena bisnis smartphone sedang surut.

Dalam kerjasama itu, Samsung akan menyuplai berbagai peralatan point-of-care (POC) dengan mitranya, yang telah didefinikan oleh Institut Nasional Kesehatan AS sebagai instrumen yang “membuat diagnosis pasien bisa dilakukan di kantor dokter, di ambulans, dimanapun berada, termasuk di rumah, atau di rumah sakit.”

“Kami sangat senang untuk meningkatkan penjualan komersial yang kuat dan saluran pelayanan Thermo Fisher Scientific, sekaligus potensi untuk menawarkan tes yang lebih luas kepada konsumen kami dan pasien mereka,” Samsung menyatakan dalam rilisnya.

Samsung Electronics punya Samsung Medison Co., pembuat peralatan medis lokal yang menjadi anak perusahaannya di tahun 2011. Raksasa teknologi dari Korsel itu juga mengakuisisi perusahaan tomografi komputer asal AS, NeuroLogica pada Januari 2013 sebagai bagian ekspansi ke bisnis non-handphone.

“Samsung telah mengembangkan platform POC yang menarik dan inovatif,” kata Thermo Fisher Scientific dalam rilis mereka. “Kami menantikan kerjasama dengan Samsung untuk menambah beberapa biomarker terkemuka kami dan percobaan ke platform mereka untuk menciptakan alat testing yang benar-benar berbeda.”

SOURCE The Korea Herald
Profile photo of Kanya Prasetyo
Kdramas addict. My Oppas' fan.

NO COMMENTS

Leave a Reply