Kota Seoul Gelar Pameran Desain

0

20141124001496_0

Seoul Design Week 2014 akan dimulai Rabu besok untuk memperkenalkan desain dan produk dari Negeri Ginseng sembari memfasilitasi diskusi tentang desain dengan orang-orang kreatif yang paling terkenal di dunia.

Festival desain lima hari itu diselenggarakan oleh Seoul Design Foundation, Herald Corp dan Design House. Festival itu akan menggelar program di setiap sudut ibukota Korea Selatan dengan dua tempat utama, Coex dan Dongdaemun Design Plaza (DDP) menggelar acara-acara utama.

Pameran desain produk dan pasar akan digelar di Coex dan DDP mulai Rabu hingga Minggu dengan memamerkan berbagai desain produk inovatif dari desainer dan merek Korea dan dimeriahkan oleh pertemuan dan diskusi dengan para desainer.

Diselenggarakan oleh majalah bulanan asal Seoul “Design” dengan tema “Well-balanced, Healthy Design”, sebuah pameran dan pasar di Coex Hall B akan menawarkan produk-produk dari desainer Korea dan merek yang baru muncul, produk kolaborasi dari desainer dan merek terkenal, dan diskusi dengan desainer. Tiket masuknya adalah 10.000 won.

Di DDP, sebuah pameran akan lebih dari sekadar pameran desain produk. Herald Design Market akan memamerkan desain produk dari produk untuk kebutuhan sehari-hari hingga produk ramah lingkungan dan pangan organik. Diskusi akan digelar dengan food stylist dan pengusaha katering Peter Callahan dan Park Jin, CEO Urban Bees Seoul yang mempraktekkan ternak lebah di perkotaan. Yang menarik, tiket masuk ke area ini gratis.

1751715_image2_1

Di luar tempat pameran dan pasar, pengunjung dapat mengeksplorasi distrik-distrik dengan desain artistik, seperti Garosu-gil, Hannamdong-gil, Seochon-gil dan Seongsudong-gil. Sekitar 150 toko desain dan bengkel seni di area tersebut akan buka selama periode festival. Desainer dan merek akan menjalankan toko-toko semi permanen di pinggir jalan untuk pengunjung agar dapat dengan mudah melihat-melihat dan membeli produk inovatif dan terbaru mereka.

Festival itu akan menggelar diskusi dengan beberapa nama yang paling dihormati di bidang desain, inovasi dan komunikasi untuk berdiskusi tentang peran desain dalam dunia saat ini. Diskusi akan digelar di DDP dan Coex pada hari Rabu dan Jumat.

Di hari Rabu, figur-figur ternama di arsitektur, desain perkotaan, periklanan, fashion, dan seni akan berkumpul untuk berbagi pandangan dengan pengunjung dari Korea tentang peran desain yang semakin luas selama Herald Design Forum, acara desain tahun yang digelar Herald Corp. Beberapa pembicara terkemuka termasuk arsitek Rem Koolhaas, desainer fashion Olivier Theyskens, seniman mainan Chris Riggs, food stylist dan pengusaha katering Peter Callahan, dan Alex Schill, mitra perusahaan periklanan Serviceplan Group.

Sedangkan Friday Design Talk di hari Jumat akan menampilkan desainer terkemuka dunia, termasuk Lee Sung Young, desainer kepala Pearson Lloyd dan Robert Le Quesne, direktur kreatif H-ART.

SOURCE The Korea Herald
Profile photo of Kanya Prasetyo
Kdramas addict. My Oppas' fan.

NO COMMENTS

Leave a Reply