1st Fanmeeting Seventeen di Jakarta: 아주 Nice!

0

Seventeen

SALAMKOREA.COM – Demam Kpop di tahun 2016 tetap menggema di Indonesia, buktinya SEVENTEEN, grup yang baru terbentuk satu tahun lalu dan dijuluki super rookie ini sukses menggelar SEVENTEEN 1st Fanmeeting Asia-Pacific Tour 2016: Shining Diamonds di Balai Sarbini, Jakarta pada Sabtu lalu (20/8) dengan VERY NICE (아주 Nice) seperti lagu baru mereka.

Fanmeeting ini telah ditunggu oleh Carat (sebutan untuk penggemar Seventeen) dari beberapa bulan sebelumnya, dilihat dari penjualan tiket Cat-1 yang langsung sold-out dalam waktu satu hari bahkan banyak penggemar yang tidak kebagian dan meminta promotor memperbanyak kuota tiket tersebut. Antusiasme Carat pun terlihat sejak pagi dimana sudah terlihat antrian mengular di depan venue Balai Sarbini walaupun tiket sudah mempunyai nomor kursi. Akan tetapi,  penantian mereka sedikit terbayar. Sekitar pukul 12.30, Seventeen datang ke venue melewati lobi tanpa jalan khusus. Grup yang mempunyai leader Scoups ini langsung melemparkan senyum dan menyapa Carat saat masuk venue yang sejenak langsung ramai oleh teriakan penggemar.

Seventeen 1

Fanmeeting yang dimulai sekitar pukul 7 malam dibuka dengan lagu Shining Diamonds yang tentunya disambut riuh oleh Carat. Venue pun langsung dipenuhi oleh Carat yang meneriakkan nama member dan juga ikut menyanyi bersama. Chuck dan Rock berturut menyusul dinyanyikan setelah Ment pertama. Saat Ment, para member banyak mengucapkan kalimat bahasa Indonesia seperti “kalian cantik, aku cinta kamu, terima kasih, kami akan kangen,” dan masih banyak lainnya.

Seperti fanmeeting di dua negara sebelumnya, Singapura dan Filipina, diadakan games diantara performance dan ment. Games pertama, masing-masing member memilih postnote pada papan yang sebelumnya dipenuhi tulisan berbagai permintaan ataupun pertanyaan dari Carat. Dari adu low note unit hiphop, aegyo Jeonghan, “sha sha sha” Jun sampai sexy dance dilakukan oleh grup beranggotakan 13 orang ini demi memuaskan Carat.

Kemudian games kedua ialah tebak gambar dimana unit hiphop, vocal, dan performance harus bisa menebak gambar yang ditampilkan di layar dengan diperagakan oleh salah satu member yang ditunjuk dari masing-masing unit. Ketika layar menampilkan gambar Monas, semua member bingung dan ternyata DK bisa menjawab di detik terakhir. “스, 모나스! (Monas, Monas!)” ujarnya. Carat yang tidak menyangka DK bisa menjawab sontak langsung bertepuk tangan. Pada games ini performance unit paling banyak tidak bisa menebak dan mendapat hukuman dimana mereka harus menyanyikan IU’s legendary 3 high notes di lagu Good Day.

Seventeen 2

Suguhan lengkap dari tarian dan nyanyian secara live, interaksi para member yang membuat Carat tidak habis tertawa terasa sangat memuaskan dan menghibur pada fanmeeting ini. Tiba saat Ment terakhir, member Seventeen kompak mengungkapkan rasa bahagianya dan terima kasih yang amat sangat pada Carat Indonesia yang telah datang ke venue. Grup yang akan bertolak ke Australia untuk melanjutkan Asia Tour-nya ini berjanji akan kembali lagi ke Indonesia. “Ketemu lagi nanti ya,” ucap DK. Tidak lupa kata terakhir mereka untuk Carat sebelum mengakhiri fanmeeting, “Hati-hati di jalan yaa~.”

Terima kasih pada Three Angles Production dan Dreamers Radio yang telah mengundang Salam Korea untuk meliput fanmeeting Seventeen ini. Sampai bertemu di event selanjutnya Jeolchin!

Profile photo of ichaayu
Concert | Photography | Writing

NO COMMENTS

Leave a Reply