Saat Member Super Junior Narsis Dengan Tongsis

tongsis

Ada yang menarik dari foto yang diunggah salah satu member Super Junior Heechul di akun instagram pribadinya hari ini (8/10/2014). Dalam foto tersebut tampak ketiga member Suju Siwon, Kangin dan sang pemilik akun @kimheenim sedang selfie menggunakan tongsis alias tongkat narsis. Berfoto dengan formasi berbaris, tampak Siwon tengah memeluk Kangin dari belakang layaknya adegan back hug dalam drama-drama romantis Korea, namun dengan ekspresi wajah yang sedikit menggelikan. Sementara Heechul yang berada paling depan tampak kesulitan memencet tombol timer. Foto ini pun berhasil mencuri perhatian para penggemar untuk menuliskan beragam komentar, terutama mereka yang berasal dari Indonesia.

“Di Indonesia monopod sudah menjadi barang yang biasa, kami menyebutnya tongsis. Alat itu sangat terkenal di Indonesia sejak tahun 2012, sudah sangat terlambat jika di Korea baru ada alat seperti itu sekarang” tulis pemilik akun @k1m_dianlee dalam bahasa Inggris.

selain itu, pemilik akun @fahmi88 juga menuliskan komentarnya “That TONGSIS from Indonesia MADE IN INDONESIA” 

Tongsis atau monopod memang begitu akrab di telinga gadget mania yang gemar memotret diri sendiri dengan handphone atau kamera saku. Di kalangan masyarakat kita, tongsis terbilang sangat istimewa karena sang pembuat sekaligus pencetus ide awal untuk menciptakan alat ini adalah orang Indonesia.