Tetap Memesona, Inilah 5 Idola Kpop yang Kutu Buku

SALAMKOREA.COM – Para idola Kpop memang terkenal akan kepiawaian mereka bernyanyi dan menari. Namun, tahukah kamu kalau banyak dari mereka sangat gemar membaca buku? Bahkan bukan sekedar hobi atau kegiatan untuk mengisi waktu luang, lho. Beberapa sangat mewajibkan diri mereka untuk membaca setidaknya satu buku dalam tenggat waktu tertentu.

Buku yang mereka baca juga enggak hanya novel tentang cerita cinta. Banyak yang menyukai literasi filsafat, pengembangan diri maupun cerita misteri. Nah, inilah 5 idola Kpop yang kutu buku tetapi tetap memesona.

1. IU

Membiasakan membaca adalah hal yang sudah lama diterapkan oleh IU. Hal ini merupakan pengaruh dari keluarganya yang ternyata sangat mencintai literasi. Si cantik yang terkenal sangat dermawan ini merekomendasikan buku “The Unbearable Lightness Of Being” ciptaan Milan Kunbera yang menceritakan tentang sebuah keluarga dengan berbagai konflik kehidupan dengan latar kota Praha pada tahun 1960-an, dan bisa kamu beli di sini. Buku favoritnya yang lain adalah buku karya Paulo Coelho berjudul “Brida” yang menceritakan tentang seorang gadis Irlandia muda dan pencarian pengetahuannya. Buku ini udah ada versi Bahasa Indonesia dan bisa kamu beli di toko buku sekitar kamu atau melalui online di sini.

 

2. JB GOT7

Leader yang paling tidak suka diminta menunjukan aegyo ini sering tertangkap kamera sedang membawa dan membaca buku, entah itu di sela syuting video musik, acara reality show bahkan saat mengantri di bandara. Salah satu buku yang ia sukai adalah buku berjudul “Thank You, My Life” karangan Lee Jiseong, yang ia baca sambil duduk di ruang tunggu bandara, seperti hasil jepretan penggemar di atas.

 

3. Yeri Red Velvet

Maknae cantik dari grup Red Velvet ini sangat gemar membaca buku lho, Jeolchin. Salah satu buku yang ia baca adalah “On The Origin of Species” karangan Jung Yoo Jung, yang menceritakan sisi gelap dari setiap orang, melalui cerita seorang laki-laki biasa berubah menjadi seorang pembunuh. Wah, cocok sekali dengan lagu hits mereka yang terbaru Psycho, ya. Beli bukunya di sini dan mulai membaca seperti Yeri.

 

4. RM BTS

Terkenal akan kecerdasannya dan IQ-nya yang tinggi, pria bernama asli Kim Nam Joon ini sangat mencintai buku. “The Catcher in The Rye” karya J. D. Sallinger adalah salah satu buku favoritnya yang menceritakan tentang seorang pemuda cerdas bernama Hauden Caulfield yang berulang kali ditolak sekolah karena pemikirannya yang terlalu berbeda dari yang lain. Kamu bisa banget beli bukunya di sini lho, jeolchin. Lagu “Blood, Sweat & Tears”, ternyata juga terinspirasi dari buku “Demian” karya Herman Hesse. Klik di sini untuk beli bukunya.

Baca juga: Rahasia Anak Cerdas Agar Punya IQ Kim Nam Joon BTS

 

5. Jisoo Blackpink

Visual dari grup BlackPink ini ternyata sudah membaca banyak sekali buku. Dalam sesi wawancara dengan salah satu majalah, Jisoo mengungkap bahwa dirinya sangat hobi membaca untuk melepas stres dari berbagai hal. Buku “The Courage To Be Disliked” karya Ichiro Kushimi dan Fumitake Koga ini mengajak setiap orang untuk berani menjadi diri sendiri, meski harus dibenci. Banyak orang yang rela mengikuti keinginan orang lain agar tidak dibenci, tetapi malah membuat mereka kehilangan diri mereka sendiri. Kamu bisa beli bukunya di toko buku terdekat atau melalui online di sini.