Myeongdong Ramai Berkat Descendant of The Sun

laneige-myeongdongSALAMKOREA.COM – Bukan hanya sektor pariwisata saja yang akan meningkat berkat drama Descendants of The Sun, nyatanya perusahaan yang bergerak di sektor kosmetik pun dapat untung besar. Ini terlihat dari nilai penjualan yang meningkat 22 persen dilansir dari Bloomberg. Bukan hanya itu, minat pada fesyen dan makanan Korea pun meningkat hingga akhirnya pemerintah Korea menunjuk Song Joong Ki menjadi duta pariwisata untuk mempromosikan makanan Korea.

Bukan hanya di luar Korea, secara domestik penjualan kosmetik khususnya brand Laneige mendapat peningkatan 360 persen untuk penjualan lipstik jika dibandingkan dengan tahun lalu. AmorePacific yang berada di belakang brand ini mengungkapkan bahwa lipstick yang digunakan Song Hye Kyo di drama terjual habis di toko Myeongdong. Pembeli bukan hanya wanita Korea saja namun juga turis Cina.

laneige-lipstick

Selain itu, drama ini telah diekspor ke lebih dari 32 negara. Sebelum Descendants of The Sun drama lain yang memiliki efek yang serupa adalah drama Man From Another Star tahun 2014 lalu. Drama SBS ini berhasil mengeruk keuntungan sebesar 530 milyar won.

Sementara itu, dampak ekonomi dari drama ini adalah senilai 1 triliyun won, ungkap Institut Budaya dan Pariwisata Korea. Setara dengan jumlah manufaktur Hyundai Motor Sonata sebanyak 21,495.

Berkat Descendants of the Sun banyak perusahaan Cina yang tertarik memberikan investasi kepada perusahaan Korea, ungkap Choi Sang Mok, wakil kementrian keuangan Korea Selatan. Sebenarnya, New Entertainment World yang merupakan rumah produksi dari drama ini telah bekerjasama dengan Zhejiang Huace Film & TV, perusahaan Cina yang berinvestasi pada produksi drama. Inilah sebabnya drama ini tak hanya disiarkan secara langsung di KBS namun juga iQiyi.

Ketika drama ini berakhir minggu ini, jutaan penonton diharapkan menonton episode terakhir pada 14 April. Berdasarkan The South China Morning Post, ini merupakan tantangan bagi produser drama yang tengah mempertimbangkan untuk membuat versi film dari drama ini. Mereka ingin memastikan bahwa penggemar wanita dari Song Joong Ki tidak kehilangan minat mereka hingga film tersebut bisa terealisasi.

Baca juga:

[Salam Korea Giveaway #16] Descendants of The Sun Cushion Series
Kata Penggemar, Inilah Kisah Akhir Drama Descendants of The Sun
Kim Min Suk: Song Joong Ki Menakutkan?
Pengamanan Ketat, Song Song Couple Tetap Tertangkap Kamera Paparazzi
Jin Goo Ungkap Akhir Descendants of The Sun Memuaskan
Kim Eun Sook Ogah Kena Omel Penggemar Soal Ending Descendants of The Sun
Alasan Kim Min Suk Lebih Pilih Jin Goo Daripada Song Joong Ki

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^