4 Pemeran Utama Descendants of the Sun Buka-Bukaan Soal Dramanya

song joong kiSALAMKOREA.COM – Bukan hanya memiliki kemampuan akting yang berhasil meluluhkan hati banyak orang, Song Joong Ki juga sangat rendah hati. Saat ini, ia berhasil tambah populer usai wajib militer berkat drama Descendants of the Sun yang dibintanginya bersama Song Hye Kyo.

“Aku pikir orang suka cerita tentang dokter yang berkencan dengan tentara karena itu berbeda dari lainnya,” ujar Song Joong Ki dalam konferensi pers kemarin (16/3) di Hyundai Motorstudio, Seoul. “Dokter telah banyak muncul di drama tapi profesi tentara relatif tidak umum tampil di televisi. Jadi orang mengapresiasi hal itu.”

Menurut Song Joong Ki sendiri, kisah dalam Descendants of the Sun adalah yang terbaik yang pernah ia lihat.

“Aku banyak bertanya-tanya apakah aku menilai naskah itu,” katanya. “Meskipun memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan drama ini , sebenarnya aku lebih mencari ‘ruang’ untuk mengimprovisasi aktingku,” imbuhnya.

Dalam drama ini, Song Joong Ki memainkan karakter Kapten Yoo Si Jin yang jatuh cinta pada dokter Kang Mo Yeon yang diperankan Song Hye Kyo. Drama yang disiarkan di Cina dan Korea ini menjadi sensasi dan populer karena ditayangkan bersamaan dan melalui proses syuting yang cukup lama.

Dengan kepopuleran drama ini di Cina, media setempat mengabarkan bahwa mahasiswi di Universitas di sana telah didiagnosa menderita glaucoma karena terlalu banyak menonton drama Korea.

Bahkan pemerintah Cina telah mengeluarkan peringatan bagi warganya untuk memperhatikan kesehatan mereka. Akibat menonton drama Korea para warga Cina dianggap terancam bahaya kesehatan.

Mendengar pernyataan mengenai popularitasnya, Song Joong Ki mengaku sulit mempercayai pemberitaan di media. “Aku hanya bisa menebak-nebak (kepopuleranku di Cina) dari laporan media dan pesan teman-temanku di sana,” ujarnya. “Aku tidak berpikir popularitas besar di luar negeri akan membuat banyak perbedaan di hidupku. Saat ini aku fokus pada usahaku untuk menyiapkan pekerjaanku selanjutnya.”

Ketika ditanya mengenai adegan ciumannya dengan Song Hye Hyo, ia mengatakan bahwa itu adalah hasil dari “usaha keras”.

“Aku tidak tahu seberapa jauh aku harus melakukan adegan ini, namun terima kasih karena simpati pemirsa (terhadap karakterku) jadi aku merasa agak lega. Aku sangat serius waktu melakukan syuting untuk adegan ini.”

Meski populer bukan berarti drama ini tidak mendapat kritikan, terutama di bagian plot dan yang melibatkan adegan militer. Mendengar ini Song Joong Ki mengatakan, “Naskah drama ini bukan cuma cinta antara dokter dan tentara. Ini juga tentang cinta antar sesama manusia,” ujarnya. “Ini alasan kenapa aku memilih ada di drama ini. Kritikan boleh saja, tapi aku harap kalian tetap menontonnya hingga akhir.”

song hye kyoSong Hye Kyo yang hadir dalam konferensi pers tersebut mengungkapkan pendapatnya mengenai Song Joong Ki. “Aku pikir Yoo Si Jin dan Song Joong Ki memiliki kesamaan 80 persen,” katanya. “Mereka sangat mirip namun Song Joong Ki lebih pengertian dan tidak terlalu banyak bicara dibandingkan Yoo Si Jin.”

“Aku bertanya-tanya siapa yang lebih mirip siapa. Aktor biasanya mengungkapkan dirinya ketika akting, namun Joongki dan Sijin cocok satu sama lain,” katanya lagi.

Aktris cantik berusia 35 tahun ini juga mengatakan merasa terhormat bisa menjadi lawan main aktor yang lebih muda. “

“Banyak aktor di usiaku bekerja dengan aktor yang lebih muda. Perbedaan usia mereka biasanya sekitar lima tahun, namun perbedaan usiaku dan Song Joong Ki tidak sejauh itu,” katanya. ” Aku ingin berakting dengan seseorang yang lebih muda,” ujar Song Hye Kyo sambil tertawa.

Menurutnya perbedaan usia tiga tahun tidak memberikan perbedaan yang berarti. “Dia mencoba untuk jadi muda, tapi secara fisik aku rasa dia lebih tua dariku. Dia lebih sering sakit,” katanya sambil tertawa. “Kadang-kadang, aku bisa bertingkah lebih kekanakan saat di lokasi. Aku banyak belajar darinya meski dia lebih muda.”

Meskipun sudah dua dekade berakting, Song Hye Kyo mengaku bahwa berakting tidak menjadi lebih mudah seiring waktu.

“Aku pikir akting akan jadi lebih mudah sekarang, namun nyatanya lebih sulit,” ujarnya. “Aku senang membaca naskah drama ini. Aku pikir aku mengerti untuk menyampaikan pesannya, namun ternyata berbeda. Aku harus bisa menikmatinya sebisa mungkin.”

descendants-crew-800x450

Selain kisah cinta Song Song Couple, kisah cinta antara Jin Go dan Kim Ji Won di drama juga banyak menarik perhatian. “Kami mungkin seperti karakter kartun Tom and Jerry tapi kenyataannya kami menghormati satu sama lain,” ujar Jin Go yang memerankan Seo Dae Young.

Menjadi lawan main dari aktor yang 12 tahun lebih tua darinya, Kim Jin Won mengatakan bahwa ia tidak menyadari perbedaan usia antara lawan mainnya karena Jin Go terlihat lebih muda dari usianya. Mendengar ini, Jin Go merespon bahwa ia sebenarnya berusaha keras agar bisa menyamai usia Kim Ji Won.

Dua pasangan ini di drama memiliki kisah cinta yang lebih rumit dari Song Song Couple. Kim Ji Won mengaku bahwa ia mungkin telah mengecewakan Jin Go saat pertama kali mereka bertemu.

“Dia mengharapkan seseorang seperti Megan Fox dari Transformers, tapi dia mengatakan bahwa ia terkejut melihat ‘anak’ kecil,” kenang Kim Ji Won sambil tertawa.

Sementara itu, Song Song Couple akan pergi ke Hong Kong awal April untuk menggelar promosi intenasional drama ini.

Disadur dari Yonhap.

 

Baca juga:

5 Fakta Tentang Masa Lalu Song Joong Ki

Pakai Gelang yang Sama, Song Joong Ki & Song Hye Kyo Pacaran?

Ini Kata Kim Ji Won Saat Mengenakan Seragam Militer!

Bukan Song Joong Ki, Song Hye Kyo Pingin Aktor yang Lebih Muda?

Song Joong Ki Khawatir Ciuman Dengan Song Hye Kyo

Cuma Butuh 3 Alasan untuk Tonton Descendants Of The Sun

Lagu Unggulan Drama Descendants of the Sun

Serasinya Wajah Song Song Couple Ini Bikin Gemas

Cerita Aktor Descendants of the Sun Sebelum Drama Tayang

Song Joong Ki Sapa Penggemar di Cina, Indonesia?

Berseragam, Song Joong Ki atau Lee Jin Wook?

Descendants of the Sun Buat Kdrama Kembali Populer di Jepang

Lee Jin Wook: Bedanya Mr. Black Dengan Song Joong Ki

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^