Kata GD Soal Perbedaan BIGBANG, EXO, & SHINee

GDSALAMKOREA.COM – BIGBANG, EXO, dan SHINee bersaing di tangga lagu untuk sama-sama menempati posisi pertama. BIGBANG dengan Bang, Bang, Bang, SHINee dengan View dan EXO dengan Love Me Right. Ketika diundang ke JTBC, GD ungkap penggemar bisa marah.

BIGBANG debut tahun 2006 dengan 5 member yakni, G-Dragon. T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri. Dengan lagu berjudul Lies, BIGBANG berhasil meraih kesuksesan mereka dan merajai tangga lagu Korea pada saat itu. Setelah cukup lama vakum, BIGBANG akhirnya merilis album bertajuk Made yang rilis pada tanggal 1 September lalu. Namun sebelum itu, ada proyek khusus untuk album ini. BIGBANG akan merilis single setiap awal bulan.

Dimulai sejak 1 Mei, single akan bertajuk M, diikuti dengan A, lalu D, dan terakhir E. Single Loser dan Bae Bae dari album single M duduk di posisi 1 dan 2 tanggal lagu Billiboard Korea dan mendapat 4,3 juta view dalam sehari. Selain BIGBANG, SHINee dan EXO pun merilis album di tanggal yang berdekatan. Hasilnya, tiga grup idola ini saling bersaing di acara tangga lagu Korea. Dalam satu kesempatan, BIGBANG, SHINee dan EXO saling berkejaran peringkat di acara musik SBS Inkigayo.

Dari segi konsep, BIGBANG, SHINee dan EXO memiliki “taste” yang berbeda. Warna musik mereka pun memiliki ciri khas masing-masing yang tak bisa disamakan satu sama lain. Dalam acara JTBC News Room, GD berkomentar secara jujur mengenai perbedaan antara BIGBANG, SHINee, dan EXO.

Pembawa acara menanyakan, “Apa perbedaan antara BIGBANG dan pesaingnya, EXO dan SHINee?” Mendengar pertanyaan ini, GD pun menjawab tanpa ragu, “Kami membuat musik kami sendiri dan lagunya muncul di publik dan mereka menyukainya.”

Lalu pembawa acara mengajukan pertanyaan lain, “Tidakkah kamu pikir penggemar grup lain akan marah atas pernyataan ini?” GD pun menjawab, “Mereka bisa saja marah, tapi aku tidak bisa melakukan apa-apa karena itu yang sebenarnya.”

Ketika pembawa acara mengatakan bahwa GD begitu percaya diri, GD menambahkan “Kami membuat musik kami sendiri.” Lalu pembawa acara berkomentar, “Itu terdengar sangat penting, bukan?” Mendengar komentar ini, GD menjawab, “Tidak bisa tidak penting. Aku sebagai musisi, aku tidak akan percaya diri jika aku menerima lagu dari komposer lain karena aku memilih untuk mengekspresikan diriku melalui musik yang aku buat.”

Nah, bagaimana menurut Jeolchin?

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^