Jackson GOT7 Ungkap 3 Hal Paling Mengejutkan Baginya di Korea

jackson1

Member boyband GOT7 Yugyeom, Youngjae dan Jackson baru-baru ini tampil di acara TV “Quiz to Change the World” untuk mendiskusikan topik mengenai budaya Korea.

Pada penayangan talkshow variety MBC “Quiz to Change the World” pada 7 Maret lalu, Jackson menjadi salah satu bintang tamu utama episode spesial ‘orang-orang kesepian’.

Dalam episode itu, Yugyeom dan Youngjae bergabung dengan Jackson dalam video singkat dimana Jackson berkata pada Yugyeom, “Tahukah kamu hal-hal yang tak bisa kupahami tentang budaya ketika aku pertama datang ke Korea?”

jackson2

Ketiganya lalu mulai berbicara tentang 3 kejutan budaya terbesar bagi Jackson yang pernah dia alami di Korea. Dimulai dari makanan: “Mengapa orang-orang harus selalu makan ‘danmuji’ (acar lobak) dengan ‘jajangmyeon’ (mie kacang hitam)? Aku tidak mengerti.”

Kejutan yang kedua berhubungan dengan sapaan yang secara harfiah berarti ‘kamu melewati banyak masalah.’ Jackson menjelaskan, “Di Hong Kong, mereka hanya berkata ‘kerja yang bagus’ setelah suatu acara selesai.”

Kejutan budaya ketiga yang dia jelaskan adalah pujian tentang penampilan fisik. “Di China, mengatakan kepala atau wajah orang terlihat kecil adalah sebuah ejekan. Aku tidak mengerti mengapa punya kepala yang kecil bisa menjadi pujian [ketika aku pertama kali datang ke Korea].”