Ayo Rayakan Kimchi Day 22 November

Credit: http://www.platingsandpairings.com

Credit: http://www.platingsandpairings.com

SALAMKOREA.COM – Penggemar tentu tahu kimchi, makanan khas Korea yang pasti ada di meja makan apapun menu makanannya. Bisa dibilang, orang Korea sulit makan tanpa kimchi, jadi dimana pun ada restoran Korea kamu pasti bisa menemukan kimchi. Kalau kamu sudah membuka laman Google hari ini, kamu akan bisa menemukan doodle bergambar sawi, wortel, bawang putih, lobak, dan cabai. Ini adalah gambar bahan-bahan untuk membuat kimchi.

Hari ini 22 November dirayakan sebagai Kimchi Day oleh warga di Korea. Kalau kamu membuat kimchi di hari ini, konon katanya rasanya jadi lebih enak dibandingkan dengan hari-hari lainnya. Nah, kimchi ini sebenarnya sudah ada sejak 2.000-3.000 tahun lalu dan memiliki ratusan jenis. Yang pasti semua ibu rumah tangga di Korea pasti bisa membuat kimchi. Bahkan, warga Korea ada yang memiliki kulkas khusus untuk menyimpan kimchi, lho.

Dilansir dari CNN, kimchi bahkan dipilih sebagai satu dari 10 makanan Korea paling enak. Bahan dasar membuat kimchi adalah sawi yang difermentasikan selama berhari-hari. Bahkan untuk mendapatkan rasa yang pas, ada pula kimchi yang difermentasikan selama enam bulan hingga tahun. Kimchi ini dikenal sebagai mugeunji.

Cara Membuat Kimchi 

Tidak sulit membuat kimchi, kamu cukup menyediakan sawi yang sudadh dipotong-potong menjadi ukuran kecil. Lalu rendam dalam air garam semalaman. Tambahkan Yangnyum (lobak yang dibumbui bubuk cabai) kemudian digabungkan dengan bawang bombay, jahe, bawang putih, juga fermentasi udang atau ikan teri (anchovy). Biasanya, saat membuat kimchi, para warga akan berkumpul bersama keluarga untuk menikmati momen membuat kimchi bersama. Nah, hari ini kamu sudah makan kimchi?

 

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^