3 Minuman Khas Korea yang Wajib Dicoba

SALAMKOREA.COM – Berkunjung ke Korea Selatan tentu enggak lengkap kalau belum mencicip nikmatnya minuman khas negeri Ginseng ini. Bukan hanya kuliner atau skincare saja yang menjadi incaran wisatawan yang datang ke sana, lho. Korea Selatan menyimpan sejuta pesona dari dunia kulinernya yang wajib dicicip.

Beberapa daerah bahkan memiliki ciri kuliner tersendiri yang wajib dicoba. Nah, ada 7 minuman khas Korea yang wajib kamu cicipi jika berkunjung ke sana. Yuk, cari tahu berikut ini, Jeolchin!

1. Bokbunja ju
Minuman unik khas Korea

Bokbunja ju terbuat dari beri merah asli Korea yang diracik menjadi sebuah minuman sejenis anggur buah yang memiliki warna merah darah. Minuman tradisional ini juga dipercaya bisa meningkatkan fertilitas (kesuburan) laki-laki, lho. Jadi, bisa dibilang minuman satu ini favoritnya pasangan suami istri di Korea. Berminat mencoba?

2. Banana milk
               Minuman unik khas Korea

Untuk penggemar drama tentu sudah enggak asing lagi dengan minuman yang satu ini. Sebenarnya, minuman ini awalnya hanya untuk anak-anak, tetapi seiring berjalannya waktu remaja bahkan orang dewasa juga suka mengonsumsinya. Alasannya karena minuman ini mengingatkan pada memori masa kecil. Semakin budaya Hallyu melebar, popularitas minuman ini pun semakin naik. Pasalnya, hampir di setiap drama Korea, minuman ini menjadi “figuran” yang sering muncul layaknya minuman soju. Kini tak hanya Banana Milk, varian susu ini pun ada banyak rasa mulai coklat, stroberi, melon, hingga vanila!

omija

Sumber: MKValley Instagram.

3. Omija

Omija memiliki arti lima rasa buah beri. Sesuai dengan namanya, saat mencicipi minuman ini kamu akan bisa merasakan rasa manis, asam, asin, pahit, dan pedas. Di Korea, buah berry biasanya dicampurkan pada minuman atau dimakan dengan madu, kelopak bunga, bubuk kacang hijau, dan lain-lain. Nah, teh omija ini diyakini memiliki khasiat obat, terutama untuk melawan flu dan sakit pernafasan. Jadi, minuman ini sangat populer saat musim sudah terasa lebih dingin seperti musim gugur dan musim dingin, lho.

Omija tea ini menjadi salah satu minuman khas kota Mungyeong, Provinsi Gyeongbuk, lho. Salah satu brand yang wajib kamu coba adalah Omi yang memiliki varian premium teh omija yang terdiri dari 5 rasa yaitu, original Omija, Omija & Nanas, Omija & Mango, Omija & Pear, dan Omija & Watermelon.

omija-2

Sumber: MKValley.

Selain itu, bagi kamu yang suka berkreasi dengan minuman, kamu bisa mencoba Omi Jayeon Jiae Premium Omija Extract yang enggak kalah nikmat rasanya. Ekstrak omija dari OMI ini bisa kamu kreasikan dengan buah atau menjadi minuman favorit kamu. Mulai dari yang hangat sampai yang dingin. Cek resepnya di sini, ya!

omija-3

Sumber: MKValley.