Korea Tingkatkan Kunjungan Wisata Lewat Drama

3

Saat menonton drama Korea, penonton tidak hanya dimanjakan dengan wajah aktor tampan atau aktris cantik. Selain jalan cerita yang membuat ketagihan, drama Korea juga meyuguhkan pesona wisata negeri Ginseng yang menggoda untuk dikunjungi.

49 Days (2)

Lee Yoo Won dan Jung Il Woo dalam drama 49 Days. (doc. en.korea.com)

Coba Jeolchin perhatikan, hampir setiap drama Korea melakukan pengambilan gambar di lokasi yang menjadi trademark negeri asal Hallyu wave tersebut. Sebutlah Namsan Tower, Gwanghwamun Square, Teddy Bear Museum, dan Sungai Han hingga surga belanja seperti Myeongdong, Dongdaemun, dan Insadong. Tempat-tempat ini menjadi terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan hanya karena sering muncul di dalam drama Korea.

City Hunter (2)

Park Min Young dan Lee Min Ho dalam drama City Hunter di Gwanghwamun Square.

Princess Hours

Boneka Teddy Bear replika pemeran drama Princess Hours.

Seoul

Sungai Han memiliki taman yang sering dijadikan area untuk jogging. Bahan Running Man pernah beberapa kali melakukan misi di tempat ini.

 

Masters Sun

Gong Hyo Jin dan Seo In Guk dalam drama Master Sun di Sungai Han.

Namsan Tower

Landmark kota Seoul, Namsan Tower.

You're Beautiful (2)

Park Shin Hye dalam drama You’re Beautiful saat berjalan-jalan di Myeongdong.

Tidak sedikit pula, lokasi syuting Drama yang dijadikan paket tujuan wisata. Jika mengenal drama Winter Sonata yang diperankan oleh Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo tentu sudah akrab dengan Nami Island. Awalnya tempat ini tidak terlalu dikenal sebagai tujuan wisata, namun kepopuleran drama ini membuat Nami Island menjadi tempat tujuan wisata yang harus dikunjungi penggemar drama Korea jika datang ke Seoul.

Winter Sonata

Nami Island dalam drama Winter Sonata. Terdapat patung Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo.

Ada pula tempat seperti cafe yang awalnya merupakan set untuk syuting akhirnya dipertahankan dan dibuka untuk publik. Seperti “Coffee Prince Cafe” yang terkenal dalam drama dengan judul yang sama. Cafe yang terletak di Hongdae, Seoul ini menjadi daya tarik bagi penggemar drama Korea khususnya pengagum Yoon Eun Hae dan Gong Yoo. Bahkan kepopuleran drama ini masih terasa hingga sekarang, buktinya drama ini kembali ditayangkan di televisi Indonesia GlobalTV mulai 11 Juni pukul 15.30 WIB.

Coffee Prince

Coffee Prince Cafe di Hongdae. (Source: wikipedia)

Coffee Prince (2)

Interior di dalam Coffee Prince. (Source: wikipedia)

Menurut data dari Korean Tourism Organization, pada tahun 2013 lalu Korea Selatan mengalami peningkatan kunjungan wisata dari turis Asia diantaranya Malaysia, Singapura, Filipina, dan Indonesia. Bahkan Indonesia menduduki peringkat tertinggi untuk kunjungan wisata ke Korea Selatan pada tahun 2013.

Wah sepertinya cara Korea Selatan mempromosikan tempat wisata di negaranya ini patut dicontoh oleh Indonesia ya Jeolchin. Menampilkan trademark yang akan menarik minat dari wisatawa asing melalui tayangan sinetron dan film dengan ide cerita yang berkualitas.

Man From Another Stars (3)

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

3 COMMENTS

Leave a Reply