Jonny Kim Astronot Korea Amerika yang Siap Dikirim ke Bulan

jonny-kim-astronot-korea-amerika-yang-siap-dikirim-ke-bulan-salam-korea

SALAMKOREA.COM – Jonny Kim terpilih menjadi salah satu dari 11 astronot baru yang akan bergabung dengan NASA. Ia merupakan keturunan Korea Amerika yang berhasil lolos seleksi dari 18.000 pelamar yang masuk ke NASA pada 2017 silam. Setelah menjalani latihan dasar selama dua tahun, ia bersama 11 orang lainnya pun menghadiri upacara kelulusan minggu lalu seperti dilansir dari Chosun Ilbo.

Bersama kesebelas rekannya, Jonny Kim akan dikirim ke stasiun Ruang Angkasa Internasional untuk menjalani latihan lebih lanjut. Setelahnya mereka akan ditugaskan ke misi bulan. Para astronot ini merupakan bagian dari progam “Artemis” yang akan memulai misi ke Bulan dan mungkin juga Mars. Tujuannya dari misi ini sendiri ada untuk mendaratkan wanita pertama dan pria di Bulan apda tahun 2024 mendatang. Sedangkan, sampai dengan tahun 2028 akan ada rencana untuk mengirim astronot ke Mars pada pertengahan tahun 2030an.

Lalu siapakah Jonny Kim?

Jonny Kim merupakan keturunan Korea Amerika yang lahir serta menghabiskan masa hidupnya di Los Angeles, California. Setelah lulus sekolah, ia pun mendaftar di Angakatan Laut Amerika Serikat pada tahun 2002. Ia berhasil menyelesaikan 100 operasi tempur di Timur Tengah sekaligus mendapatkan Bintang Perak dan Bintang Perunggu atas keberaniannya.

Setelah itu, ia melanjutkan kuliah di Universitas of San Diego dan lulus tahun 2012 di jurusan matematika. Tidak berhenti di situ, ia melanjutkan sekolah kedokteran di Harvard Medical School dan lulus pada tahun 2016.

Baca juga: Yi So Yeon, Astronot Pertama Korea Pilih Hidup Bahagia Meski Dikritik Masyarakat

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^