Descendants of The Sun Bukti Drama Bawa Untung Sektor Ekonomi

my-love-descendants-800x450
SALAMKOREA.COM – Terlepas dari biaya produksi selangin, drama Descendants of The Sun telah berhasil menghasilkan 3 triliyun won, melewati angka tertinggi yang sebelumnya dipegang oleh drama SBS My Love From Another Star.

Semua ongkos produksi drama dihasilkan dari berbagai sumber. Mulai dari penjualan hak siar internasional hingga pendapatkan dari iklan. Misalnya saja, situs video online Cina iQiyi yang membayar $250,000 per episode dan media Jepang membayar sekitar $100,000 per episode. Bukan hanya itu, drama ini juga sudah diekspor ke lebih dari 32 negara di dunia.

Banyak pemirsa yang mengkritik jumlah produk yang diiklankan dalam drama, sebut saja di episode 13 yang disebut-sebut sebagai “pesta iklan” karena jalan cerita sudah mengambil latar di Korea. Di episode itu saja ada banyak brand yang terlihat seperti

Twosome Coffee, mobil Hyundai Genesis EQ9000, Lotte’s Choco Pie, Subway, dan masih banyak lagi. Perwakilan Hyundai mengatakan bahwa, “Hingga drama berakhir kamu mengharapkan sekitar 110 milyar won penjualan terima kasih berkat iklan di drama.”

Diantara penghasilan yang didapat dari penjualan hak siar internasional, hak siar tayangan ulang, suvenir, penjualan lagu, dan iklan, baik KBS dan juga perusahaan produksi NEW menyatakan, “Sulit untuk menghitung jumlah angka karena drama ini belum berakhir.”

Bukan hanya itu, aktor Song Joong Ki telah melewati angka pemirsa yang dibawa Kim Soo Hyun di drama My Love From Another Star. Diharapkan bahwa Song Joong Ki akan bisa membawa sekitar 100 milyar won dari pendapatan sekitar 100 iklan di Korea dan Cina.

Sementara itu, berkat kepopulerannya lokasi drama Descendants of The Sun pun akan dibuka kembali untuk tujuan wisata. Ini akan meningkatkan pendapatan ekonomi dari segi industri wisata.

Baca juga:

[Salam Korea Giveaway #16] Descendants of The Sun Cushion Series
Quiz: Karakter Descendants of The Sun yang Mana Sih Kamu?
Song Hye Kyo Bantah Rumor Kencan, Song Joong Ki Digosipkan Dengan Aktris Taiwan
Song Seul Gi, Adik Kesayangan Aktor Song Joong Ki
Punya Kepribadian Baik, Park Myung Soo Puji Song Joong Ki
Menangis, Onew SHINee Buat Penggemar Kagum

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^