Liburan Musim Semi di Korea: Wisata Seoul dalam 1 Hari

0

image

SALAMKOREA.COM – Negeri sejuta festival, julukan ini rasanya pas ditujukan untuk Korea Selatan. Ada saja festival yang menarik untuk didatangi enggak peduli apapun musimnya. Bisa dibilang, negeri ini enggak pernah sepi acara untuk dirayakan. Seoul, sebagai ibukota selalu memiliki pertunjukkan-pertunjukkan baik kelas lokal maupun internasional. Jadi, enggak heran kalau Seoul dikenal sebagai kota kebudayaan. Liburan musim semi di Korea pun punya banyak pilihan lho, untuk kamu. Yuk, cari tahu kalau kamu punya satu hari Seoul, enaknya kemana saja, ya?

1. Festival Musim Semi

Ada banyak festival seru di Seoul dan tentu saja terkenal, seperti festival kembang api, festival makanan, dan festival seni. Meski sudah banyak dikenal sebagai kota metropolitan, jangan kira kebudayaan Seoul terkikis. Nyatanya, kamu bisa merasakan dan menyaksikan pembauran antara budaya tradisional dan modern di Seoul. Mulai dari gedung-gedung modern yang menjulang tinggi, kecanggihan teknologi, dan industri film yang meluas. Semua itu menyatu harmonis dengan bangunan istana kuno, kuil, dan benteng masa lampau yang ada di sekitar Seoul.

image

image

2. Istana Cantik

Nah, salah satu wisata sejarah yang bisa Jeolchin kunjungi di Seoul adalah istana Gyeongbokgung. Istana ini dulunya merupakan tempat Raja melakukan kegiatan-kegiatan penting di pemerintahan. Kontras dengan fungsi dari istana ini yang berhubungan dengan politik masa itu, si belakang istana ada taman yang asri dengan susunan batu yang tradisional dan bunga yang indah, lho. Jadi, ketika kamu datang ke istana bersejarah, enggak hanya bisa merasakan wisata masa lalu tapi juga mata dimanjakan dengan pemandangan yang indah.

3.  Sungai Han

Penikmat drama Korea tentu sudah hafal dengan sungai Han. Kamu akan betah berlama-lama di sungai Han lantaran di tepi Sungai ini sudah ditata rapi dan pas untuk tujuan wisata. Sungai Han populer sebagai destinasi wisata turis lokal maupun masyarakat sekitar. Mulai dari tempat olahraga, areal bersepeda di sepanjang tepi sungai, dan taman keluarga. Kamu enggak akan menemukan sampah berserakan dan justru boleh bermain air.

image

4. Pasar Dongdaemun

Untuk urusan belanja, kamu bisa datangi pasar Dongdaemun yang menyediakan banyak barang. Mulai dari makanan, camilan, pakaian hingga hewan peliharaan, semua tersedia di sini, lho. Tempat ini selalu ramai dan bahkan ada beberapa toko yang buka hingga tengah malam. Sedangkan, ada pula toko yang baru buka pukul 9 malam dan tutup pukul 1 dini hari. Meski termasuk pasar semi tradisional, jangan khawatir kena becek atau mencium aroma tidak sedap, ya. Kebersihan di tempat ini sangat terjaga, kok.

image

5. Namsan Tower

Usai lelah berkeliling Seoul dalam satu hari, kamu bisa menutup liburan musim semi di Korea dengan mendatangi Namsan Tower yang jadi landmark kota Seoul Di sini, kamu bisa naik hingga ke atas dan menyaksikan pemandangan kota Seoul pada malam hari.

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply