Liburan Musim Semi di Korea: Lokasi Syuting Hapcheon Buat Masa Lalu Jadi Hidup

hapcheon

SALAMKOREA.COM – Katanya, musim semi adalah musim terbaik kalau kamu ingin mengunjungi Korea Selatan. Udara enggak terlalu dingin, tapi juga enggak terlalu panas. Jadi bisa dibilang musimnya, “pas”. Nah, liburan musim semi di Korea enggak melulu melihat keindahan bunga sakura. Ini saatnya, kamu untuk “napak tilas” ke masa lalu. Kok gitu?

Di propinsi Gyeongsang selatan, ada sebuah lokasi setting film di Hapcheon. Di sini kamu bisa menemukan banyak replika rumah, jalan, dan desa ala tahun 70an dan 80an. Jadi jika kamu berkunjung ke Hapcheon, kamu akan bisa merasakan sensasi berkeliling Korea di masa lalu dan juga mempelajari sejarah.

hapcheon 2Set film ini sengaja dibangun tahun 2003 untuk syuting film Taegukgi: The Brotherhood of War. Setelah itu, banyak film yang mengambil setting antara tahun tersebut melakukan syuting di sana. Akhirnya, dipertahankan hingga kini dan banyak kok drama yang mengambil setting di sini. Salah satunya yang terbaru adalah drama Hwayugi episode 5.

hapcheon 3Lokasi ini juga jadi tempat rekreasi dan ada sebuah trem yang beroperasi seperti di Seoul seperti waktu lampau. Trem ini beroperasi empat kali sehari dan gratis untuk pengunjung. Nah, jadi kalo kamu mau ikut menikmati tempat wisata ini, pastikan dulu jadwal kamu datang agar enggak ketinggalan naik trem di Korea, ya! Selain itu, si sini juga diadakan festival hantu yang diadakan pada 17 Juli hingga 17 Agustus kecuali hari senin saat musim panas. Jika tertarik untuk mengunjungi Hapcheon, kamu bisa cari informasi lengkap di sini. Sedangkan informasi seputar festival, kamu bisa mengunjungi website ini untuk informasi lengkap.

hapcheon 4

hapcheon 6

hapcheon 5