Main Ski Paling Asyik di Tempat Favorit Orang Korea

alpensia-1SALAMKOREA.COM – Alpensia Ski Resort menjadi tujuan wisata favorit orang Korea untuk bermain ski. Di sini ada banyak lereng (slope) untuk para pemain ski mulai dari level pemula hingga menengah. Lokasi dari Alpensia Ski Resort ini terletak di Daegwallyeong-myeon, Pyeongchang, Korea Selatan. Perlu kamu tahu bahwa tempat ini juga nantinya akan jadi tempat berkumpul para atlet ski di ajang Olimpiade Musim Dingin dan Paralimpiade Musim Dingin PyeongChang tahun 2018 mendatang.

Nah untuk lokasi ski yang digunakan untuk pesta olahraga musim dingin itu adalah Alpensia Ski Jumping Stadium, Alpensia Biathlon Centre, Alpensia Nordic Centre dan Alpensia Sliding Centre. Soal fasilitas tak perlu khawatir karena arena ski di Alpensia Resort ini memiliki 6 lereng untuk ski dan snowboarding dengan panjang 1,4 km. Selain arena ski, Alpensia Ski Resort ini juga dilengkapi dengan penginapan yang bisa digunakan para atlet selama menjalani kompetisi, lho. Fasilitas penunjang lainnya juga lengkap, seperti tempat peminjaman baju ski, layanan penyewaan peralatan, tenaga medis, ATM, dan masih banyak lagi.

Uniknya, meskipun menjadi destinasi wisata musim dingin, arena ski ini tidak hanya dibuka saat salju turun. Sepanjang tahun, arena ski ini dibuka dan tetap menawarkan pemadangan indah. Saat musim panas, kamu bisa melihat taman seluas 100.000 meter persegi yang akan dipenuhi bunga-bunga liar nan cantik.

alpensia-2

Saat musim liburan, Alpensia Resort menyediakan bus langsung yang bisa kamu tumpangi langsung dari Sports Complex Station setiap hari Jumat pukul 7 malam dan Sabtu pukul 1 siang. Namun selain jadwal itu, kamu bisa datang langsung dengan naik subway jalur 4 tujuan stasiun Sadang Station dan keluar melalui pintu 1. Setelah sampai stasiun, kamu akan bisa menaiki bis yang sudah menunggu di halte tak jauh dari stasiun Sadang.

Kamu juga bisa naik subway jalur 3 menuju stasiun Apguejong lalu keluar melalui pintu 6. Kamu bisa melanjurkan perjalanan dengan naik bus di sebelah Hyundai Departement Store. Cara ketiga adalah dengan naik subway menuju stasiun Jamsil lalu melanjutkan bis ke Alpensia yang ada di depan Lotte Mart.

Selamat berlibur!