Liburan Kekinian Sambil Jalan-Jalan ke PyeongChang House

0

pyeongchang-2018-3

SALAMKOREA.COM – Liburan ke luar negeri itu bukan cuma menikmati eksotisnya pemandangan di negara tujuan, tapi juga mengenal budayanya. Apalagi jika kamu mengunjungi Korea Selatan, destinasi wisata unik yang selalu ada di dalam drama akan memberikan sensasi berlibur yang berbeda untuk kamu.

Di Korea Selatan ada banyak museum cantik yang bisa dihubungi, pemerintahnya pun enggak segan membangun rumah wisata untuk event-event tertentu yang diselenggarakan di negara ini. Salah satunya adalah PyeongChang House yang sengaja dibangun sebagai pusat infomasi untuk Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018 mendatang.

Untuk mempromosikan Olimpiade Musim dingin 2018, PyeongChang Organizing Committee 2018 Olympic & Paralympic Winter Games (POCOG) pun secara resmi membuka ‘2018 PyeongChang House’ pada 4 Januari 2016 lalu di Gangneung, Provinsi Gangwon.

pyeongchang-2018-2

Pusat promosi dan informasi Olimpiade Musim Dingin PyeongChang ini sengaja dibuat dengan tema olahraga musim dingin. Tak hanya itu, bangunannya pun dibuat dari kontainer yang didaur ulang. Sesuai dengan temanya, olimpiade tahun ini mengusung tema ramah lingkungan. Sebagai pusat informasi dan promosi, PyeongChang House ini diharapkan dapat meningkatkan antusiasme anak-anak mudah juga wisatawan terhadap Olimpiade Musim Dingin 2018 mendatang.

Lalu ada apa saja sih di PyeongChang House?

Seperti rumah pameran, PyeongChang House terbagi dalam beberapa bagian. Di pintu masuknya dibuat seperti terowongan cahaya yang mengantar ke ruang pameran. Di ruangan ini ada banyak patung atlet yang mewakili cabang olahraga yang akan dipertandingan di event ini.

wishing-tree

Enggak cuma pameran saja, kamu yang datang ke tempat ini bisa juga lho menikmati olahraga musim dingin seperti jumping, bobsleigh, snowboarding dan ski alpine, melalui program virtual reality 4-D. Kalau sudah puas berkeliling, kamu juga bisa menuliskan kata-kata penyemangat untuk para atlet yang nantinya akan bertanding di Olimpiade.

pyeongchang-2018

Untuk mengenang kunjungan kamu di PyeongChang House kamu bisa mengabadikan foto dua maskot Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018, yakni Soohorang dan Bandabi. Di luar ruangan juga ada wishing tree atau pohon harapan yang bisa menyalada pada malam hari. Pohon ini sengaja dihias dengan lampu LED yang ramah lingkungan sehingga benar-benar menceriminkan tema olimpiade ini sendiri.

soohorang

PyeongChang House sebagai rumah informasi akan menjadi lokasi foto kekinian yang tak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke Korea. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi PyeongChang House, kamu bisa datang pada hari Selasa hingga Minggu pukul 10.00 hingga 19.00 KST. Sedangkan pada musim panas, tempat ini akan dibuka pada pukul 11.00 hingga 20.00 KST. Jadi, rencanakan perjalanan kamu sekarang, ya!

NO COMMENTS

Leave a Reply