Musim Dingin, Saatnya Festival Ikan Trout Pyeongchang

0
Pyeongchang Trout Festival

Sumber: blog.naver.com

SALAMKOREA.COM – Di Korea ada banyak festival yang dirayakan sesuai dengan musim. Nah salah satu festival yang menarik untuk diikuti adalah Festival Ikan Trout Pyeongchang. Umumnya festival ini diadakan saat musim dingin yang kegiatan utamanya adalah memancing ikan di es, menangkap ikan dengan tangan kosong, memancing di tenda, bermain seluncur, menikmati kereta dorong, hingga bersepeda di es. Jangan kira udara dingin dan salju membuat festival ini sepi pengunjung, nyatanya festival ini merupakan salah satu yang paling dinantikan, lho!

Tahun ini, Festival Ikan Trout Pyeongchang diadakan mulai tanggal 23 Desember 2016 – 12 Februari 2017 lalu. Festival ini dilakukan di area Sungai Odaecheon di Jinbu-Myeon, PyeongChan-gu, Gangwon-do di kota Jinbu.

Festival ini tidak hanya dinikmati oleh orang dewasa saja, remaja dan anak-anak pun sangat menyukai kegiatan di festival ini. Tidak mengherankan jika saat festival ini berlangsung, banyak orang Korea yang memasukkan festival ini dalam daftar tempat liburan mereka. Di sekitar lokasi festival pun ada banyak penginapan yang bisa disinggahi oleh pengunjung.

Keindahan festival ikan trout ini memang memiliki keunikan tersendiri karena ikan trout sendiri merupakan jenis ikan yang umumnya ditemukan saat musim dingin karena ikan ini dapat hidup di kedinginan. Untuk itu, saat musim dingin tiba berburu ikan trout adalah sebuah tradisi dan bagian dari budaya masyarakat Korea. Jadi bagi kamu yang mengunjungi Korea pada musim dingin wajin mengikuti festival ini ya, Jeolchin!

Festival  Ikan Trout Pyeongchang

Sumber: blog.naver.com

blog.naver.com

 

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply