Relaksasi ala Drama Korea di Kuil Woljeongsa

0

Pagoda Segi Delapan Sembilan tingkat Kuil Woljeongsa, Pemandangan Kuil Woljeongsa, Jalan Hutan Cemara

SALAMKOREA.COM – Keindahan budaya Korea di masa lampau terlihat abadi dalam bangunan Kuil Woljeongsa. Kuil ini didirkan pada masa kerajaan Silla yakni pada 57-935 Sebelum Masehi. Kuil ini menyimpan sejarah lebih dari 1,000 tahun lalu, lho. Ini menjadikannya Kuil Woljeongsa jadi sebuah situs budaya kebanggaan Pyeongchang. Jika kamu pernah menonton drama Queen Seondeok yang dibintangi Kim Na Gil dan Lee Yeo Won maka kamu akan bisa melihat sedikit tentang pembangunan kuil ini.

Sayangnya, sebagian aset budaya ini ada yang mengalami kehancuran pada masa perang Korea. Setelah itu kuil ini direkonstruksi dan kini menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Kuil ini juga populer di drama lho, seperti 49 Days dan Goblin.

Tak hanya budaya Silla saja namun ada pula peninggalan budaya Goryeo. Ketika memasuki kuil, kamu akan disambut oleh pagoda segi delapan sembilan tingkat yang merupakan peninggalan budaya Dinasti Goryeo (918-1392). Ada banyak peninggalan sejarah digali dan dilestarikan di museum Woljeongsa.

Enggak cuma menikmati peninggalan sejarah, kamu juga bisa menikmati keindahan hutan cemara. Dari pintu masuk menuju kuil, kamu akan dihadapkan pada jalan yang mengarah ke hutan. Kamu bisa merasa rileks sambil menikmati keindahannya.

NO COMMENTS

Leave a Reply