Mendaki Gunung Yeonhwa Sambil Mengunjungi Kuil Okcheon

0

SALAMKOREA.COM – Gunung di daerah Goseong, propinsi selatan Gyeongsang menyimpan pesona tersembunyi. Gunung Yeonhwa, memiliki tekstur tanah yang hampir datar sehingga mudah ditapaki dan hutan rindang yang sejuk. Tak hanya itu, gunung ini juga terdapat kuil tua yang menyimpan nilai sejarah dan artifak. Untuk mencapai puncaknya, kamu hanya perlu waktu satu hari dan menikmati keindahan gunung Yeonhwa.

Ada lima rute yang bisa dipilih untuk mencapai puncak tertinggi yakni 528 meter. Dedaunan hutan yang rindang membuat cahaya matahari atau pun hujan sulit mencapat permukaan tanah. Rute termudah mencapai puncak memerlukan waktu 2 jam dan menjadi pilihan yang tepat bagi pendaki pemula.

Pendakian ini dimulai di kuil Okcheon dan melewati bebatuan dan hutan hinoki. Ketika pendaki sudah memasuki rute pendakian, pemandangan akan seketika berubah. Jalan perlahan di hutan memberikan sensasi rileks serta udara segar yang menyambut sangat menyenangkan.

Separuh jalan ke puncak, kamu akan disambut dengan pohon bambu yang terlihat mencapai puncak. Ini akan memberikan suasana natural yang menakjubkan.
Nah sebelum mendaki, kamu pun bisa mengunjungi kuil Okcheon yang berarti “Giok Musim Semi” dalam bahasa korea. Nama ini diambil dari sumber air mineral yang terletak di dekat kuil. Kuil ini memiliki sekitar 120 barang peninggalan bersejarah.

Disadur dari: Chosun Ilbo.
Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply