Tujuh Lokasi Shopping di Seoul yang Tidak Boleh Terlewatkan

1

Ketika berkunjung ke Seoul, hal salah satu hal yang penting adalah shopping! Baik itu belanja untuk keperluan sendiri, atau untuk membeli oleh-oleh. Di bawah ini ada tujuh lokasi shopping Korean fashion yang tidak boleh terlewatkan kalau berkunjung ke Seoul.

1. Myeongdong

shopping in myeongdongMyeongdong adalah pusat shopping di Korea Selatan! Di Myeongdong, banyak terdapat toko-toko dengan merek (brand) internasional. Ketika sebuah brand ingin memasuki pasar Korea Selatan, Myeongdong adalah tujuan pertama mereka. Myeongdong juga memiliki banyak merek terkenal Korea. Di sini juga terdapat Lotte Department Store yang memiliki beberapa lantai duty free shops. Duty free shops ini menawarkan free hands shopping di mana kita bisa membeli barang kemudian mengambilnya di airport ketika kita hendak pulang. Beberapa toko di Myeongdong juga menawarkan diskon untuk turis, lebih baik jika membawa paspor atau e-ticket.

2. Dongdaemun

shopping in dongdaemunDongdaemun menawarkan banyak barang berkaitan dengan fashion di Korea. Dongdaemun dapat dikatakan sebagai surganya shopping! Harga di Dongdaemun Market ini juga tergolong murah. Banyak penjual pakaian kecil-kecilan di Korea Selatan membeli barang-barang dari Dongdaemun ini. Bagian yang paling menyenangkan adalah Dongdaemun Night Market. Para penjual akan mulai membuka tokonya pada pukul 9 malam dan kita bisa shopping hingga pagi hari!

3. Itaewon

shopping in itaewonTerkadang, sulit menemukan ukuran yang pas untuk kita yang bertubuh agak besar. Kebanyakan toko di Seoul menjual pakaian berukuran lebih kecil. Itaewon terkenal dengan pakaian hasil jahitan tangan yang dapat kita request ukurannya seperti penjahit-penjahit lainnya. Di Itaewon juga terdapat toko-toko yang menjual pakaian dengan ukuran besar. Bagi kita yang gemar shopping di penjual pinggir jalan, Itaewon juga menyediakannya.

4. Ewha (Edae)

shopping in ewhaSebuah jalan di dekat Ewha Women University menyediakan banyak tempat shopping baik untuk kaum wanita dan pria. Karena lokasinya berada dekat universitas, harga barang-barang yang ditawarkan pun murah dengan kualitas barang yang cukup baik!

5. Hongdae

shopping in hongdaeKomplek universitas lain di Seoul, Hongdae, juga menawarkan surga belanja bagi kita. Hongdae menyajikan banyak barang-barang dari dalam Korea Selatan. Selain pakaian, di sini banyak menjual perhiasan dan tas juga. Karena berada di lingkungan universitas, harga barang di Hongdae pun cukup terjangkau. Toko-toko di Hongdae pun biasanya buka hingga larut malam.

6. Garosugil

shopping in garosugilGarosugil adalah lokasi shopping baru di Seoul. Garosugil memiliki toko-toko yang menjual fashion item yang elegan dari merek dalam maupun luar negeri. Harga barang di sini relatif lebih mahal dari lokasi yang lain. Di Garosugil, kita bisa banyak menemui para fashionista yang berbelanja. Di sini juga banyak terdapat kafe dan restoran jika kita sudah lelah berbelanja.

7. Apgujeong

shopping in apgujeongApgujeong merupakan wilayah paling kaya di Seoul. Di Apgujeong, banyak berdiri toko-toko dari brand internasional, seperti Luis Vuitton, Prada, dan Chanel. Toko-toko ini tentu menjual barang dengan harga tinggi. Namun, banyak pula toko di Apgujeong yang menjual barang dengan harga terjangkau. Banyak orang yang gemar shopping atau sekadar berjalan-jalan di kawasan Apgujeong.

Itu dia tujuh lokasi shopping yang tidak boleh terlewatkan jika berkunjung ke Seoul!

SOURCE seoulistic
Profile photo of Hyacinta Louisa
a full-time fangirl | a football supporter | an extreme dreamer

1 COMMENT

Leave a Reply