Diskon Buat Wisatawan Selama “Pekan Wisata Musim Gugur”

2

“Pekan Wisata Musim Gugur” sedang berlangsung di Korea sejak 25 September hingga 5 Oktober. Pelancong bisa mendapat diskon hingga 75% pada 3.700 pilihan transportasi dan akomodasi pada berbagai atraksi wisata. Jadi bagi Jeolchin yang ingin berkunjung, inilah saat yang tepat untuk kesana.

tourism-week-140923-1

Korail, perusahaan kereta api Korea Selatan, akan memberi diskon 30% pada 11 rute dari Seoul, Yongsan, Busan, Jinju, Mokpo dan Yeosu dan pada kereta turis, termasuk O-train dan S-train. Bis Kumho juga menawarkan diskon 30 persen untuk tiket bis ekspress yang berangkat pada 5 dan 7 Oktober. Sekitar 180 hotel dan resor, termasuk Hanhwa Resort dan Lotte Hotel di Busan, akan memberi diskon 10-50 persen.

Ratusan motel dengan tanda resmi “tempat tinggal baik”, dan hotel Benikea, yang telah direkomendasikan oleh Korea Tourism Organization (KNTO) akan memberi potongan harga 20% pada harga kamar mereka. Pom bensin SK Energy dekat atraksi wisata juga akan menawarkan diskon harga bensin dan SK Rent-a-car menyediakan 45-75% diskon pada berbagai model mobil sewaan mereka.

Sekitar 1.600 restoran di seluruh penjuru negeri juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Restoran di sepanjang jalan terkenal, termasuk restoran samgyetang di Benteng Namhansanseong di Gyeonggi-do, restoran sashimi di Pohang, restoran tofu di Gangneung, Gangwon-do juga akan berpartisipasi.

tourism-week-140923-4

Harga tiket masuk ke empat istana kuno dan Kuil Jongmyo di Seoul akan dipotong separuh, dan 400 tempat wisata yang lain juga akan menawarkan diskon tempat masuk.

Tujuh belas provinsi dan kota besar telah merekomendasikan 157 event wisata atau program dengan tema yang berbeda, seperti liburan keluarga atau liburan dengan teman lama. Wisatawan dapat mencari program favorit mereka yang dibedakan dari kelompok umur, daerah atau tema di situs KTO (fall.visitkorea.or.kr)

Sebagai bagian dari Asian Games ke-17 di Incheon, yang berlangsung hingga 4 Oktober mendatang, 240 restoran dan hotel di Incheon menawarkan berbagai diskon. Selain itu, salah satu bis pariwisata utama di Incheon akan digratiskan selama pekan wisata musim gugur. Bis itu berangkat dari Asiad Main Stadium, menuju Jeongseojin, tempat populer untuk menikmati matahari terbenam, lalu memutar melalui Cheongna.

Selain itu, akan ada berbagai kegiatan budaya di sekitar stadion dan kota, termasuk Incheon-China Culture and Tourism Festival pada 3-5 Oktober, Sorae Pogu Festival pada 10-12 Oktober, Asian Food Festival pada 19 September-4 Oktober, dan Asian Tea Festival pada 26-28 September.

tourism-week-140923-6

Bagi wisatawan yang ingin ke Jeollanam-do, S-train dari Korail sangat direkomendasikan. Sedangkan untuk pelancong yang naik bis, menaiki bis Namdo Hanbaqui yang melewati banyak atraksi wisata bisa menjadi pilihan yang baik. Ada 7 rute bis yang tersedia dan siap membawa penumpang dari terminal Gwangju, Mokpo dan Suncheon menuju berbagai atraksi wisata dan makanan di seputar provinsi itu.

Di Gyeongsangnam-do, Oktoberfest akan digelar sejak tanggal 3 hingga 5 Oktober di German Village di desa Namhae. Pengunjung dapat mengikuti lomba minum dan melihat-lihat perumahan bergaya Jerman dan mendengarkan musik tradisional Jerman. Sekitar 106 tempat wisata di provinsi itu, termasuk cable car untuk menikmati pemandangan Hallyeosudo, kepulauan dan selat di Laut Selatan, terminal bis, museum, balai pameran, dan bahkan perkemahan, hotel, dan tipe akomodasi lainnya ditawarkan selama pekan ini.

Sedangkan wisatawan yang mengunjungi Bomun di Gyeongju, Gyeongsangbuk-do bisa mendapat diskon hingga 70 persen di hotel-hotel besar dan akomodasi lainnya, taman bermain, dan balai pertunjukan hingga 15 Oktober.

Bagaimana, Jeolchin, tertarik untuk kunjungi Korea sekarang?

Sumber: Inside Korea

 

SOURCE Inside Korea
Profile photo of Kanya Prasetyo
Kdramas addict. My Oppas' fan.

2 COMMENTS

Leave a Reply