Ditemani Berkeliling Seoul Gratis!

2014-03-05 10 55 17Berkunjung ke Korea namun bingung karena tidak mengenal negara ini dengan baik? Jangan khawatir, kini sudah banyak layanan tour guide gratis yang dikelola oleh siswa SMA, perguruan tinggi atau universitas dan menggunakan bahasa Inggris. Banyak dari mereka juga dapat berbicara bahasa selain bahasa Inggris.

i- SEOUL Pemandu Wisata Jalan
Mengenakan topi krem dan rompi merah, mereka pasti akan mudah dikenali. Para volunter ini diatur oleh Seoul Volunteer Center untuk menawarkan bantuan wisata di Seoul. Maklum, Seoul memiliki tempat wisata yang paling banyak dikunjungi sehingga para relawan ini ada untuk menawarkan bantuan langsung di tempat wisata yang dituju.

Seoul-Mate
Relawan Seoul-Mate adalah mahasiswa yang ingin membantu wisatawan asing dan ekspatriat. Mereka menawarkan wisata khusus Seoul gratis. Dalam waktu tertentu, kelompok ini menawarkan 11 tur resmi termasuk Gyeongokgung, Gangnam, Namsan, Penjara Seodaemun dan masih banyak lagi. Situs Seoul-Mate mudah diakses di Korea namun tidak di beberapa negara. Kelompok ini juga memiliki halaman Facebook atau bisa dihubungi melalui email seoulmate.korea@gmail.com.

Youth Goodwill Guide
Satu lagi kelompok yang menawarkan panduan wisata Seoul secara gratis! Kesempatan ini ditawarkan oleh Seoul Youth Hostel & Youth Goodwill Guide, para volunter biasanya adalah siswa perguruang tinggi dan SMA yang bergabung pada 2 organisasi tersebut. Untuk mendaftar layanan ini hubungi melalui email: youthgoodwillguide@gmail.com. Jika ada volunter yang cocok dengan kebutuhan wisatwan, mereka akan langsung memberikan balasan dari email yang dikirim.

 

Sumber:Korea4expats]

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^