Inilah Yang Bisa Dinikmati di Korea Selatan

Di Korea ada banyak hal untuk dilihat, dimakan dan dinikmati. Selain lingkungan alam disertai gunung, laut dan ladang yang luas serasi dengan 4 jenis musim yang sifatnya jelas, peninggalan sejarah yang lama di Korea, yakni warisan budaya yang khas juga menarik tatapan mata turis asing.

Sementara itu, olahraga maritim, pendakian gunung, berbagai jenis olahraga di musim dingin, dan sebagainya, bisa dinikmati di Korea. Tidak hanya itu, para turis pun dimanjakan oleh kelezatan kuliner yang Korea yang merupakan resep turun temurun dan bagian dari sejarah yang panjang.

Kota metropolitan yang tidak tidur selama 24 jam, pemandangan mewah hingga kehidupan waktu malam juga bisa mempersembahkan kenang-kenangan yang indah. Jika para turis tidak mau menikmati keramaian di kota metropolitan seperti itu, enak juga kalau memiliki waktu meditasi untuk merenungkannya sendiri di kuil yang sepi di pegunungan.

Peninggalan Sejarah dan Warisan Budaya

  • Istana Kuno: Kebanyakan istana kuno terletak di ibukota Seoul.
  • Tempat Peninggalan Sejarah: Di seluruh pelosok Korea terdapat peninggalan sejarah yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Sedunia oleh UNESCO seperti warisan kerajaan Shilla di kota Kyeongju, Jongmyo, Istana Changkyeong di Seoul, Benteng Hwasung di kota Suwon, kota Buyeo dan sebagainya.
  • Warisan Budaya: Keharuman seni-budaya kuno Korea dapat dinikmati dari kuil-kuil bersejarah, tempat suci yang memancarkan semangat sarjana di masa kuno, dan sebagainya di seluruh Korea.

 

Peninggalan Sejarah dan Warisan Budaya

 

Lingkungan Alam

Laut

Korea Selatan dikelilingi oleh keindahan laut yang memukau. Dimulai dari  Pulau Jeju yang indah terapung di laut luas menuju Samudra Pasifik. Laut Selatan yang terkenal sebagai garis pantai yang indah dan air laut yang jernih, Laut Timur yang berwarna biru dan jernih,, serta Laut Barat yang subur dengan berbagai hasil lautan, mempersembahkan pemandangan alam yang indah dan khas.

Gunung

Daerah bergunung-gunung di daerah bagian Timur dan provinsi Gangwon, tidak begitu tinggi dan juga bernuansa indah. Ditambah lagi, 4 jenis musim mempersembahkan pemandangan alam yang sangat bervariasi di daerah pegunungan. 

Pengalaman
Kegiatan di Luar

Hampir semua jenis olahraga hiburan bisa dinikmati di Korea, diantaranya olahraga maritim di musim panas, olahraga di musim dingin, dan pendakian gunung.

Festival

Lingkungan alam, masakan dan seni-budaya dapat dialami melalui sekian banyak festival mulai Festival Kupu-kupu, dan Festival Tanah Liat, sampai Pasar Bahan Ramusan.

Pengalaman Budaya

Selain Temple Stay untuk menikmati meditasi di kuil, berbagai acara untuk menikmati sejarah, budaya tradisional, dan kehidupan rakyat jelata Korea, disediakan. Selain itu, kunjungan ke desa perbatasan antar Korea, Panmunjum, juga menarik.

 

Makanan dan Kehidupan di Waktu Malam

Makanan

Makanan Korea yang kini mendapat sorotan sebagai makanan yang memiliki keseimbangan dengan alam dan sangat bervariasi. Di mana saja dan kapan saja para turis dapat mencicipi baik masakan Korea maupun masakan dari seluruh dunia.

Kehidupan di Waktu Malam

Kota metropolitan yang tidak tidur dipenuhi semangat, karena warga Korea suka menikmati lagu dan dansa sejak masa silam. Kehidupan di waktu malam cukup berkembang seperti karaoke dan klub.

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^