Presiden Moon Jae In Pastikan Hadir Tonton Timnas Korea di Piala Dunia 2018

0

timnas-korea

SALAMKOREA.COM – Meski kalah dengan pertandingan melawan Swedia, tampaknya tidak membuat Presiden Korea Selatan Moon Jae In memalingkan wajah dari Timnas Korea Selatan. Pada laga kedua melawan Meksiko dalam penyisihan Grup F Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6) mendatang, Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, akan datang ke Rostov Arena, Rostov-on-Don.

“Untuk mendukung pemain timnas, Moon akan mengenakan jersey warna merah. Apapun hasil pertandingannya, Moon juga akan bertemu pemain timnas dan berbincang dengan mereka,” kata Choi Young-il, Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Didampingi Menteri Olahraga, Do Jong-whan, dan Dubes Korsel untuk Rusia, Woo Yoon-keun, rombongan akan terbang ke Rostov-on-Don setelah pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin hari ini (22/6).

“Kami menyiapkan jersey warna merah tanpa nomor punggung, tapi ada slogan yang tertera di jersey itu. Tamu-tamu lain juga akan memakai jersey warna merah,” lanjut Choi.

Dengan kedatangannya ke Rusia ini, Presiden Moon Jae-in akan menjadi presiden Korsel pertama sejak era almarhum Presiden Kim Dae-jung (1889-2003) yang menyaksikan laga Timnas Korea Selatan di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, almarhum Presiden Kim menyaksikan empat laga saat Piala Dunia 2002 Korsel dan Jepang, di Seoul.

Tak hanya itu saja lho, Jeolchin. Dengan kedatangannya ke Rusia, ini akan menjadikannya sebagai presiden Korea Selatan pertama yang menyaksikan laga Timnas Korea Selatan atau juga dikenal The Taeguk Warriors di luar negeri. Momen ini terakhir terjadi ketika almarhum Presiden Roh Moo-hyun menyaksikan laga persahabatan antara Korsel versus Jepang pada 2003 silam di Seoul.

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply