Gemasnya 2 Maskot Olimpiade PyeongChang Soohorang & Bandabi

0

SALAMKOREA.COM – Pesta olahraga besar tentu tidak lengkap tanpa maskot lucu yang menjadi khas dari event tersebut. Untuk Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, Soohorang dan Bandabi terpilih sebagai maskot kehormatan yang akan selalu ikut dalam promosi acara olimpiade ini. Nah, siapa sih Soohorang dan Bandabi? Yuk kenalan dengan mereka, Jeolchin.

bandabi

Soohorang

Maskot Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 yang pertama adalah Soohorang yang merupakan harimau putih. Ia digambarkan sebagai sosok yang suka tantangan juga passion. Tapi yang terpenting, si manis berwarna putih ini adalah teman terpercaya yang akan melindungi para atlet, pendukung, serta semua yang berpartispasi dalam Olimpiade Musim Dingin 2018 ini.

soohoranh-1

Harimau putih ini ternyata merupakan bagian dari kepercayaan warga Korea, lho. Ini karena hewan ini dianggap sebagai binatang pelindung. “Sooho” dalam bahasa Korea disebut perlindungan, jadi diharapkan bisa jadi simbol untuk melindungi semua yang perpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang ini. Sedangkan “Rang” berasal dari “Horangi” yaitu harimau dan juga merupakan ejaan terakhir dari “Jeong Seon A Ri Rang” yang merupakan lagu tradisional di propinsi Gangwon, tempat olimpiade ini akan diselenggarakan.

 

Bandabi 

Si gemas ini namanya Bandabi. Dia adalah maskot dari Pertandingan Paralimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018. Ia adalah sejenis beruang yang memiliki tanda bulan sabit di dadanya. Tanda ini menyimbolkan tekad yang kuat serta keberanian dalam cerita rakyat Korea. Nama “Banda” diambil dari “Ban-dal” yang dalam bahasa Korea disebut bulan setengah. Sedangkan “Bi” untuk perayaan di ajang pesta olahraga ini.

bandabi-2

Nah Bandabi dalam ajang pesta olahraga ini disimbolkan sebagai teman untuk semua yang berpartisipasi dalam Pertandingan Paralimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018, beruang menggemas ini digambarkan sebagai karakter yang memiliki hati yang lembut. Ia akan membawa kesetaraan dan keserasian serta mendukung para atlet untuk bisa melewati batas kemampuan mereka di ajang pertandingan ini.

Lalu apa sih paralimpiade itu? Paralimpiade atau paralympic merupakan pertandingan olahraga untuk penyandang disabilitas. Jadi, ayo dukung Bandabi untuk para atlet yang akan bertanding di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018!

NO COMMENTS

Leave a Reply