Choi Da Bin Gantikan Kim Yuna Sebagai Ratu Figure Skating?

0

Foto Choi Da Bin dan Kim Yuna 10 tahun lalu & 2016

SALAMKOREA.COM – Choi Da Bin berhasil mengejar impiannya menjadi figure skating setelah terinspirasi oleh Kim Yuna yang menjadi figure skating paling dikenal di dunia. Ia kini bersinar setelah berhasil mengalahkan rekornya sendiri dengan 182.41 poin dalam ISU Four Continents Figure Skating Championships di Gangneung, propinsi Gangwon minggu lalu.

Sebenarnya, ia tidak masuk kualifikasi untuk Asian Games setelah berada di peringkat kelima pada Oktober tahun lalu, beda tipis dengan Kim Na hyun dan Park So Youn. Namun You Young yang berada di peringkat 1 terpaksa tereliminasi karena baru berusia 13 tahun, Park So Young absen karena cedera, sehingga Choi Da Bin bisa naik ke peringkat atas.

Ia akan berkompetisi di ISU World Figure Skating Championships di Helsinki, Finlandia pada Maret ini menggantikan Kim Na Hyun yang juga mengalami cedera kaki. Jika ia berhasil masuk dalam 10 besar, Korea akan bisa mengamankan posisi untuk kategori wanita di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 mendatang.

choi-da-bin

Profile photo of adelimaa
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply