Korea Dihantam Topan, 5 Orang Meninggal

2016100600761_1

Sumber: Chosun Ilbo

SALAMKOREA.COM – Lima orang dikabarkan meninggal dan lima lainnya dikabarkan hilang dalam bencana angin topan Chaba yang menghantam Selatan Korea kemarin (5/9). Di sebelah selatan di kota seperti Ulsan dan Busan yang mendapat dampak terparah karena jalanan dipenuhi genangan air. Sekitar 2,670 hektar di sebelah selatan Jeolla dan utara Gyeongsang juga terkena dampaknya.

Di pulau Jeju, kekuatan topan Chaba ini menghantam sekitar 20 persen pulau. Akibatnya sekitar 52,413 rumah mengalami pemadaman listrik. Bahkan di Gyeongju, angin semakin menambah kerusakan yang diakibatkan gempa bulan lalu.

Kota lain di Korea yang dihantam topan adalah Busan. Kota ini mendapatkan dampak yang paling parah karena pinggir pantai dihantam ombak hingga ke pemukiman penduduk. Jalan-jalan retak dan kaca-kaca jendela apartemen di pinggir pantai retak. Jalanan Juga dipenuhi oleh bangkai ikan yang terbawa ombak.

Selain itu, angin juga merusak panggung outdoor yang digunakan untuk Busan International Film Festival. Karena hal ini, pihak penyelenggara mengatakan bahwa beberapa acara akan dilakukan di pantai Haeundae dan acara tetap berjalan sesuai jadwal.

2016100600761_0

Sumber: Chosun Ilbo

2016100500908_1

Sumber: Chosun Ilbo

Dari segi transportasi, kerusakan rel juga menyebabkan kereta tujuan Busan pun dibatalkan. Pelayanan KTX juga ditunda selama empat jam setelah jalur kereta api cepat antara Gyeongju dan Ulsan rusak. Selain itu, 45 penerbangan tertunda di bandara Gimhae, Busan.

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^