Jika Meninggal, Warga Korea Lebih Pilih Dikremasi

0
Sumber: www.haikudeck.com

Sumber: www.haikudeck.com

SALAMKOREA.COM – Lebih dari 80 persen warga Korea memilih dikremasi saat meninggal. Dibandingkan dengan dimakamkan, kremasi adalah cara yang dipilih banyak orang sejak dua dekade lalu.

Institut Pemakaman dan Aturan Korea, bulan September lalu ada 221.886 orang atau sekitar 80,5 persen dari 275,700 orang yang meninggal telah dikremasi. Institut ini mendata bahwa tahun ini, sekitar 81,1 persen pemakaman dilakukan dengan kremasi sejak Januari hingga Mei.

Angka ini hanya 20 persen dari tahun 1994 berdasarkan kementrian kesehatan dan meningkat rata-rata tiga persen setiap tahunnya. Kementrian juga mengatakan bahwa alasan utama meningkatnya kremasi adalah karena lebih bersih, sederhana, dan murah dibandingkan dimakamkan.

Dalam survei tahun lalu ditemukan bahwa, 40,6 persen mengatakan bahwa mereka ingin dikremasi karena lebih mudah merawat pusara mereka. Sementara 36,2 persen mengatakan lebih bersih. Sekitar 13.6 persen mengatakan prosedurnya sederhana dan 2,6 mengatakan karena biayanya lebih murah.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply