Pemerintah Korea Gratiskan Pemeriksaan Bagi Perokok Berat

0

korean
SALAMKOREA.COM – Orang Korea dengan rentang usia 55 – 74 tahun yang merokok satu bungkus rokok sehari dalam tiga dekade akan mendapatkan pemeriksaan paru-paru gratis mulai tahun depan. Estimasi jumlah yang diperkirakana dalah sekitar 8.000 orang yang memenuhi kategori ini. Ini bertujuan untuk menurunkan risiko perokok mulai tahun 2019.

Kementrian kesehatan mengumumkan bahwa ini adalah usaha pencegahan dan pengendalian kanker pada 2016-2020. Pertama-tama akan fokus pada kanker paru-paru yang menjadi jenis kanker penyebab kematian di Korea dengan angka 22,8 persen. Angka bagi yang sembuh dari penyakit ini pun berada di level terendah kedua yakni 23,5 persen.

Institus Kanker Nasional Amerika menemukan bahwa diagnosis dan penanganan sedini mungkin kanker paru-paru akan memperpanjang usia. Diperkirakan rata-rata sekitar 10,6 tahun.

Program ini akan diawasi oleh Pusat Kanker Nasional dan butuh biaya 2,9 milyar won di tahun pertama. Pasien akan dipilih berdasarkan keinginan untuk berpartisipasi atau diagnosis dokter di 8 pusat kanker di seluruh negeri.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply