Telepon Umum di Korea Diubah Jadi E-Car Recharging Stations

0
Ecar

Sumber: Chosun Ilbo

SALAMKOREA.COM – Jangan heran jika nanti saat kamu berkunjung ke Korea kamu akan melihat hal yang tidak biasa terjadi pada kotak telepon umum. Jika biasanya kamu melihat perangkat telepon, nantinya diubah menjadi stasiun pengisian daya listrik.

Kementrian Lingkungan Korea mengungkapkan bahwa kotak telepon umum diubah menjadi stasiun pengisian daya listrik bagi kendaraan bertenaga listrik. Usaha ini bekerja sama dengan KT Linkus yang bekerja sama dengan KT Telekom. Setiap tahunnya, akan ada 20 E-Car Recharging Stations yang didirikan mulai tahun depan.

Saat ini sudah ada tiga di Seoul, satu di Gyeonggi, tiga di Daegu, dan dua di selatan Jeolla. Mereka mulai bisa digunakan 15 Juli 2016 dengan biaya 323.1 Won/kw. KT Linkkus telah mengubah telepon umum yang tidak digunakan sejak uji coba tahun lalu.

Stasiun pengisian listrik ini bisa mengisi sebuah mobil dalam 25 hingga 30 menit sementara stasius pengisian konvensional membutuhkan tiga hingga lima jam. Tempat park pun disediakan untuk pengisian ulang daya listrik mobil.

Saat ini, kotak telepon umum yang tidak lagi dibutuhkan juga diubah menjadi mesin ATM, bilik telepon darurat, dan bahkan perpustakaan umum kecil.

 

 

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply