Tahun 2030, 5% Mobil di Korea Bertenaga Listrik

0

Bus

SALAMKOREA.COM – Pemerintah Korea saat ini sungguh-sungguh melakukan segala upaya untuk mengubah gaya hidup masyarakatnya dengan mendorong pertumbuhan mobil bertenaga listrik. Pada tahun 2030 mendatang, pemerintah berharap bahwa kendaraan listrik akan meningkat sebanyak 5 persen termasuk 33.000 bus umum yang beroperasi.

Perdana Menteri Hwang Kyo Ahn dalam pertemuan awal minggu ini mengumumkan target ini sebagai wujud penekanan perubahan iklim. Memastikan bahwa masyarakat memiliki sumber energi lain yang bisa digunakan yang ramah lingkungan. Perdana menteri juga berharap bahwa semua dapat bekerjasama di seluruh negeri untuk membuat stasiun pengisian daya pada 2020.

Pulau Jeju jadi salah satu target utama pemerintah untuk mengganti semua mobil yang jumlahnya 370.000 buah menjadi mobil listrik pada 2030 mendatang. Ini dikarenakan Jeju adalah destinasi wisata yang paling diminati di Korea dan akan jadi contoh yang baik untuk daerah lainnya.

 

 

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply