Masyarakat Korea Dukung Aturan Ketat Kadar Alkohol

moon-chae-won-in-good-doctor

SALAMKOREA.COM – Sekitar 75 persen masyarakat korea mendukung ide untuk merunkan kadar alkohol yang diijinkan saat mengemudi dari 0,05 persen menjadi 0.03 persen. Survei ini dilakukan oleh Agensi Polisi Nasional.

Dari polling dilakukan pada 700 pengemudi dan 300 non pengemudi di seluruh negeri ditemukan beberapa kesimpulan. 65,5 persen pria dan 85 persen wanita mendukung aturan ketat ini. Bahkan, 72,2 persen pengemudi juga setuju diberlakukan aturan ini.

Kadar alkohol dalam darah sekitar 0.03 ini diukur sejak satu jam seseorang meminum satu gelar reguler soju.

Di Jepang, jumlah kematian yang diakibatkan oleh mengemudi dalam keadaan mabuk telah menurun sejak diberlakukannya aturan ketat pada 2002. Jepang telah memberlakukan aturan kadar alkohol dari 0,05 menjadi 0,03 persen.

Di Swedia, pengemudi kehilangan ijin mengemudi mereka jika mereka melewati angka 0,02 persen persen kadar alkohol dalam darah. Di Korea, kematian akibat mengemudi saat mabuk menurun dari 781 pada 2010 menjadi 583 pada 2015. Namun satu dari 10 kecelakaan fatal masih terjadi akibat mengemudi dalam keadaan mabuk.

 

 

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^