Anak Muda di Korea Akan Lari Jika Korea Utara Menyerang

1

SeoulSALAMKOREA.COM – Empat dari 10 penduduk Seoul akan pergi ke negara lain jika perang kembali pecah di Korea, menurut polling yang dilakukan. Sekitar lebih dari 60 persen penduduk Seoul mengatakan bahwa mereka tidak tahu harus melakukan apa jika perang terjadi.

Pemerintah Metropolitan Seoul telah menyurvei sekitar 3,039 orang awal bulan ini dan menemukan bahwa 36,2 persen orang akan melarikan diri ke tempat yang lebih aman, sementara 5,6 orang akan meninggalkan Korea. Hanya 11,6 persen yang mengatakan akan bertahan untuk membela negara, dan sisanya mendukung untuk memberikan bantuan militer.

Respon ini didapat dari berbagai rentang usia. Mulai dari remaja, 63,7 persen mengatakan mereka akan melarikan diri, dan 60,2 persen orang di usia 20 tahun juga mengatakan hal serupa. Hanya 9,1 persen dari remaja dan 13,1 persen dari usia 20-an yang mengatakan akan tinggal di medan perang.

Sedangkan orang di usia 50-an atau lebih tua memilih untuk membantu pasukan secara langsung atau tidak langsung. Jumlahnya 73,8 persen.

Survey ini menunjukkan bahwa penduduk Seoul tidak mengetahui hal apa yang harus dilakukan ketika situasi darurat terjadi. 34,4 persen mengatakan mereka mungkin punya pikiran tentang langkah apa yang harus dilakukan jika perang terjadi. Sedangkan hanya 4 persen yang tahu secara pasti apa yang harus dilakukan jika perang terjadi. Sisa 60 persen mengatakan mereka tidak mengingat atau sama sekali tidak sadar tentang apa yang dilakukan saat perang.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

1 COMMENT

Leave a Reply