Wamenlu Korea Selatan Cho Tae Yul Puji Indonesia di KAA

Gelaran Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta dihadiri oleh pemimpin dan delegasi dari berbagai negara tidak terkecuali dari Korea Selatan. Kesempatan ini pun dijadikan ajang untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara para perwakilan negara untuk saling menjalin hubungan bilateral. Seperti misalnya saja Indonesia dan Korea Selatan, di sela-sela rangkaian peringatan KAA di Jakara, Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia dan Korea Selatan pun saling melontarkan pujian.

Sumber: bisnis.com

Sumber: bisnis.com

Wamenlu Korsel Cho Tae Yul menyebut bahwa Indonesia merupakan mitra kerjasama yang paling startegis bagi negeri asal Kpop ini. Pada Desember 2014 lalu, Presiden Jokowi yang hadir dalam puncak Konferensi Tingkat Tinggi Asean-Korea Summit pun telah menjalin hubungan diplomatik yang erat.

“Tanpa diragukan, Indonesia adalah mitra yang paling strategis bagi Korea Selatan. Indonesia-Korea telah kerja sama, bilateral, regional, hingga ke level global,” ujarnya Wamenlu Korsel Cho Tae Yul di JCC, Senin (20/4) seperti dilansir dari bisnis.com.

Indonesia dan Korea Selatan masuk dalam MIKTA yakni negara-negara dengan pendapatan menengah (Middle Income Countries) bersama Meksiko, Turki, dan Australia. Adanya ikatan ini tentu menjadikan hubungan bilateral kedua negara semakin erat. “Ini bukti bahwa hubungan bilateral telah tumbuh ke level yang lebih tinggi,” tutur Wamenlu Korsel Cho Tae Yul lagi, seperti dikutip dari bisnis.com.

 

Diansir dari Bisnis.com.

Profile photo of adelleda
everything will better in the morning, if it still not work then just wait for another morning until it's getting better. ^^ Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with healthcare things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially Jung Hae In oppa... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^