Ahn Si Nae, Gadis Asal Korea yang Berhasil Keliling Dunia

2
2015041100391_1Gadis manis bernama Ahn Si Nae ini merupakan mahasiswi di Universitas Seoul yang telah menghabiskan waktunya dengan menjadi travel writer dengan jurnal yang ia tulis di Facebook. Tulisannya telah mendapat banyak perhatian lebih banyak dari apa yang diharapkannya. Selama 141 perjalanannya, ia terus menulis secara rutin dengan biaya perjalanan 3,5 juta won atau sekitar 44 juta rupiah.

Ahn Si Nae melakukan perjalanan sendiri dan menulis jurnal sehingga ia bisa membagi pengalamannya dengan banyak orang. Jumlah pengunjung di Facebooknya meningkat menjadi lebih dari 26.000 orang. Kisah Ahn Si Nae ini membuat orang termotivasi untuk melakukan perjalanan seperti yang ia lakukan.

Ahn Si Nae memiliki mimpi untuk menghabiskan sepanjang tahun untuk melakukan perjalanan, selama masih muda dan fresh ia ingin melakukan semua hal yang ia inginkan. Dan satu-satunya hal yang ingin ia lakukan adalah traveling.

Untuk mewujudkan mimpinya ini, Ahn Si Nae bekerja untuk mendapatkan uang. Mulai dari part time di Internet café dan coffee shop hingga babysitting di akhir pekan. “Secara fisik memang berat, namun aku senang karena itu adalah proses untuk mewujudkan mimpiku jadi kenyataan,” ujarnya.

Ahn Si Nae membuat travel guide dengan mencari informasi dari internet. Ia fokus untuk melakukan perjalanan dengan menikmati kehidupan sebagai orang lokal daripada melihat-lihat sepanjang perjalanan. Jadi dia banyak mengunjungi kota kecil dibandingkan tempat yang banyak menarik minat turis dan bertemu dengan banyak penduduk lokal.

2015041100391_2Perjalanannya ini membawanya ke Malaysia, India, Morocco, Spain, France, Italy, Egypt dan Thailand. Dia tidak mengatur waktu yang pasti berapa lama ia akan tinggal di sebuah negara. Ahn Si Nae lebih memilih tinggal dimana pun dan selama apapun yang ia inginkan. Selama perjalannya ia pernah mendapat perlakukan tidak baik hingga kecopetan. Namun senyum hangat penduduk lokal, sesama travelers yang ia temui, dan semua kebahagiaan yang ia rasakan membuatnya tetap meneruskan perjalanan.

Jurnal yang ditulisnya akan diterbitkan pada bulan Mei mendatang. Baru-baru ini Ahn Si Nae melakukan perjalanan ke Afrika yakni ke Namibia, Zambia, Tanzania, Kenya dan Ethiopia. Dia mendapatkan dukungan dana untuk melakukan perjalanan selama dua bulan dan berencana untuk mendonasikan hasil royalti bukunya.

“Aku ingin menjadi travel writer. Ketika traveling, kita bisa menjadi lebih sensitif dalam setiap aspek kehidupan. Aku ingin mengekspresikan perasaan itu dalam tulisan,” jelas Ahn Si Nae.

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

2 COMMENTS

Leave a Reply