Tak Sampai Setahun, 1 dari 4 Lulusan Universitas Korea Berhenti Bekerja

0
Lulusan universitas menulis CV di Daejon Fair. Sumber: Chosun Ilbo

Lulusan universitas menulis CV di Daejon Fair.
Sumber: Chosun Ilbo

Lulusan universitas di Korea menghadapi persaingan yang ketat dalam mendapatan pekerjaan dengan rasio 28,6:1 tahun lalu. Namun dalam penelitian ditemukan bahwa 1 dari 4 orang lulusan yang sudah bekerja justru berhenti dari pekerjaan yang belum setahun dijalaninya. Alasan utamanya adalah kegagalan mereka beradaptasi dengan budaya perusahaan dan permintaan untuk mendapatkan pekerjaan baru.

Federasi Pekerja Korea melaporkan bahwa karyawan baru di 405 perusahaan kecil dan besar menunjukkan, bahwa 25,2 persen lulusan universitas berhenti  bekerja di tahun pertama bekerja. Angka ini meningkat 7,5 persen dibandingkan dengan studi yang dilakukan tahun 2010.

Sedangkan 31,6 persen terjadi di perusahaan kecil dan menengah, serta 11,3 persen di perusahaan besar. Perwakilan federasi mengatakan, “Dalam perusahaan kecil menengah, alasan utama adalah karena gaji yang kecil dan berkaitan dengan kondisi bekerja yang minim.”

Alasan paling banyak mengenai kondisi bekerja yang minim ini adalah 47,6 persen, ketidakpuasan gaji dan jaminan 24 persen, dan ketidaknyamanan lokasi dan lingkungan kerja 17 persen.

Kim Dong Wook dari Federasi mengatakan, “untuk pebisnis yang menghabiskan rata-rata 18 bulan untuk memberikan latihan bagi karyawan baru, meningkatnya angka karyawan yang keluar agak mengganggu. Tren ini mengakibatkan perusahaan merekrut karyawan dengan kemampuan terbaik untuk memberikan kondisi atau syarat perusahaan yang lebih baik.”

Profile photo of Noona Eonni
Love Kpop, KDrama & Korea! Call me Noona or Eonni but please not admin :( Too busy to dating because too worry about the next episode...haha. Fall in love with Kyuhyunie with a million pieces of him at gwanghwamun ^^ ready to talk about Korean things but currently so busy with Japanese things. Soft hearted fans of Super Junior and all handsome Korean actor especially uri Joong Ki ssi... Let's laugh! See you when I see you, Jeolchin ^^

NO COMMENTS

Leave a Reply