Kebakaran di Apartemen di Uijeongbu Tewaskan 4 Orang

2

Kebakaran UijeongbuKebakaran di sebuah apartemen di kawasan Uijeongbu, Seoul bagian utara dikabarkan telah menelan korban jiwa. Hingga laporan terakhir dari Yonhap News, disebutkan empat orang telah meninggal dunia akibat kebakaran tersebut dan seratus orang menderita luka-luka. Peristiwa ini terjadi pada hari Sabtu, 10 Januari 2015 di sebuah apartemen berlantai 10 di kawasan Uijeongbu, Seoul bagian utara. Jumlah korban jiwa diperkirakan akan meningkat karena sekitar 10 orang korban luka berat kini dalam kondisi kritis.

Berdasarkan penuturan dari ketua pemadam kebakaran, Kim Seok Son, peristiwa ini terjadi pada sekitar pukul 09.27. Sumber api diperkirakan berasal dari lantai satu apartemen, di dekat tempat kotak surat. Api kemudian merambat ke mobil-mobil yang berada di tempat parkir di lantai dasar hingga akhirnya merambat dengan cepat ke lantai-lantai di atasnya. Hal inilah yang menghambat orang-orang mengevakuasikan diri melalui pintu depan.

Sementara itu, sedang dilaksanakan penyelidikan mengenai penyebab pastinya terjadi kebakaran tersebut. Menurut petugas pemadam kebakaran lainnya, api juga menyebar ke tiga bangunan di sekitar apartemen tersebut. Namun, api berhasil dipadamkan dua jam kemudian. Petugas menyediakan tempat penampungan bagi sekitar 200 orang yang dievakuasi dari bangunan yang terkena kebakaran. Penampungan tersebut berada di salah satu sekolah dasar terdekat di wilayah Uijeongbu.

SOURCE Yonhap News
Profile photo of Hyacinta Louisa
a full-time fangirl | a football supporter | an extreme dreamer

2 COMMENTS

Leave a Reply