Izin Pembukaan Lotte World di Seoul Terancam Dicabut

0

¿ì¶Ò ¼ÚÀº ¸¶Ãµ·ç

Pada hari senin (5/1) pemerintah kota metropolitan Seoul menuntut Lotte World untuk meningkatkan keamanan pada pusat perbelanjaan baru yang terletak di Seoul tersebut dan mengancam akan mencabut izin jika ditemukan lagi cacat pada konstruksi bangunan tersebut.

Pemerintah kota mengatakan kepada wartawan bahwa inspeksi keamanan dilakukan menyusul ditemukannya retakan di area parkir bawah tanah. Pejabat kota mengungkapkan bahwa pihak Lotte telah gagal untuk mengambil tindakan yang memadai untuk mengatasi hal tersebut dimana juga telah banyak ditemukan retakan-retakan lain di berbagai bagian mal yang telah dibuka sejak bulan Oktober tahun lalu.

Pemerintah kota menyatakan rencananya untuk mengambil tindakan tegas dengan mencabut izin operasi karena tidak adanya keamanan dan tindakan darurat yang tepat.

Lotte World tengah dilanda berbagai serangkaian kecacatan konstruksi yang menyebabkan kecelakaan. Ketika kebocoran air dari akuarium ditemukan pada bulan Desember lalu, 11 orang ahli dan pejabat pemerintah meninjau lokasi dan menuntut untuk melakukan peningkatan terhadap pengecekan keamanan. Diketahui bahwa tiga pekerja tewas di lokasi proyek.

Lotte telah berjanji untuk menyusun tim keselamatan yang akan mulai bekeja pada hari Kamis (8/1).

Pemimpin Lotte grup Shin Dong Bin bertemu dengan wartawan setelah melakukan pertemuan tahun baru dengan pemimpin bisnis lainnya dan meminta maaf telah meningkatkan kekhawatiran di publik.

Shin mengungkapkan bahwa ia “yakin” dengan keamanan mal baru tapi berjanji untuk melakukan pemerikasaan menyeluruh terhadap keamanan.

NO COMMENTS

Leave a Reply