5 Tempat Liburan Wajib Penggemar Drama Korea 2018

0

SALAMKOREA.COM – Dari dulu hingga sekarang, ada saja lokasi drama yang wajib dikunjungi untuk liburan. Ada lima tempat yang sudah menjadi “langganan” muncul di drama, ada pula tempat baru yang menjadi hits setelah dramanya tayang. Nah, kalau kamu ingin liburan ke Korea dalam waktu dekat, lima tempat ini sepertinya cocok untuk kamu datangi, Jeolchin!

1. Namsan Tower (Seoul Tower)

Coba ingat-ingat, drama apa saja yang mengambil setting di Namsan Tower? Dua drama Lee Min Ho, Boys Over Flower dan Legend of the Blue Sea mengambil latar di tempat ini. Lalu drama yang baru tamat, Hwayugi pun mengambil tempat di sini, lho. Kamu bisa meraih puncak dengan melewati taman yang indah, naik lift, atau kereta gantung. Satu yang paling khas dari tempat ini adalah gembok cinta yang bisa kamu tinggalkan sebagai tanda cinta bareng pasangan. Pengin coba?

Scene romantis Lee Min Ho - Goo Hye Sun. koreaboo

Gembok cinta di Namsan Tower. koreaboo

2. Han River

Bukan hal yang aneh lagi kan kalau Sungai Han selalu ada di drama Korea. Sebut saja, Master’s Sun, Flower Boy Ramen Shop, Lie To Me, City Hunter, Two Weeks, Two World, While You Were Sleep, dan masih banyak lagi. Sungai Han bisa dibilang landmark Seoul selain Namsan Tower. Jadi, tentu kamu sudah akrab dengan tempat ini. Kalau ke Korea, lebih baik jangan lewatkan untuk berkunjung ke sini, ya.

Sungai Han di malam hari. Koreaboo

3. Shingu Botanic Garden

Ingat dengan drama Hwayugi? Halaman depan “sureumdong” rumah Son Oh Gong ternyata adalah Shingu Botanic Garden [신구대학교식물원]. Kebun raya ini terletak di Universitas Shingu, kampus yang terletak sekitar 1,5 jam perjalanan dari Seoul dengan transportasi umum.

4. Grand Hyatt Ice Rink

Satu lagi adegan dari drama Boys Over Flower yang pasti bikin kamu iri. Kalau datang ke Korea bareng pasangan, kamu bisa coba kencan romantis di atas ice rink di Grand Hyatt. Ada adegan lain juga yang mengambil latar di ice rink,  yang lawas Full House dan Stairway to Heaven.

Dinner romantis impian. Koreaboo

Lee Min Ho memeluk mesra Goo Hye Sun. koreaboo

5Oil Tank Culture Park

Masih dari drama Hwayugi, tempat berikutnya yang hampir selalu ada di tiap episode adalah Oil Tank Culture Park [마포문화비축기지]. Tempat ini sudah ditutup sejak 1970am dan menjadi taman budaya untuk berbagai acara. Lokasinya sendiri dekat dengan Seoul, yakni di Seongsan-dong [성산동]. Tempat ini dibuka musim gugur tahun 2017. Tempat ini terdiri dari enam “tanks”. Yang masuk dalam episode Hwayugi adalah Tank 1, paviliun kaca,

NO COMMENTS

Leave a Reply