Paus Fransiskus Berkunjung ke Korea Selatan

SALAMKOREA.COM – Paus Fransiskus mendarat di Korea Selatan untuk memulai kunjungan pertamanya ke Asia sejak ia memimpin Tahta Suci pada Maret 2013. Selama kunjungannya, dia juga akan memberikan gelar orang suci untuk para penganut Katolik di Korea yang telah meninggal dan menghadiri festival pemuda Katolik. Gereja Katolik Korea Selatan adalah salah satu gereja yang berkembang paling cepat berkembang di dunia, berjumlah lebih dari 5,4 juta jemaah, sekitar 10,4 persen dari populasi.

140814032526_paus_512x288_reuters_nocredit

Paus juga mengirim telegram kepada para pemimpin China, sebuah tradisi ketika seorang paus berkunjung ke sebuah negara. “Saya menyampaikan salam untuk seluruh masyarakat di sana, dan memohon berkah ilahi untuk perdamaian dan kesejahteraan pada bangsa,” demikian bunyi telegram itu.

Vatikan tidak memiliki hubungan dengan Beijing,mereka tidak mengakui otoritas Vatikan dan memilih untuk memiliki Gereja Katolik sendiri.Paus yang berkunjung ke negara itu, harus menghindari wilayah udara Cina. Tapi juru bicara Gereja menyebut adanya “isyarat kelonggaran”, sehingga pesawat paus bisa melintas di wilayah udara Cina.

Sumber:BBC Indonesia