Timnas Korea Selatan akan Hadapi Ghana di Laga Pra Piala Dunia

0

Timnas Korea Selatan

Timnas Korea Selatan akan menghadapi timnas Ghana pada laga pra Piala Dunia mereka. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Sun Life Stadium, Miami, pada 9 Juni 2014 pukul 7 malam waktu setempat. Kedua tim ini akan berlaga dalam Piala Dunia Brazil 2014. Korea Selatan berada di grup H bersama Rusia, Aljazair, dan Belgia. Sementara itu, Ghana berada di grup G bersama Jerman, Portugal, dan Amerika Serikat.

Timnas Korea Selatan saat ini berada pada peringkat 57 FIFA, 20 peringkat di bawah Ghana. Timnas Korea Selatan menunjukkan penampilan yang dominan dengan memenangkan tiga laga dari seluruh pertemuan antara Korea Selatan dan Ghana. Namun, timnas Ghana memenangkan dua laga terakhir melawan Korea Selatan.

Setelah laga melawan Ghana, timnas Korea Selatan akan meluncur ke Foz do Iguacu, markas mereka di Brazil. Laga Piala Dunia pertama mereka akan digelar pada tanggal 17 Juni 2014 di Cuiaba melawan timnas Rusia.

Di laga pra Piala Dunia sebelumnya, timnas Korea Selatan menderita kekalahan 1-0 dari Tunisia. Laga yang berlangsung pada tanggal 28 Mei 2014 ini dihelat di Seoul World Cup Stadium dan merupakan laga pra Piala Dunia terakhir yang dilakukan di kandang timnas Korea Selatan.

Pelatih timnas Korea Selatan, Hong Myung Bo, akan membawa 23 orang pemainnya termasuk beberapa pemain yang ikut bermain dalam liga-liga terkenal dunia. Piala Dunia ini merupakan Piala Dunia ke delapan bagi Korea Selatan. Statistik menunjukkan, timnas Korea Selatan memenangkan laga pembuka fase grup mereka dalam tiga Piala Dunia terakhir.

Namun, dalam 15 laga terakhir timnas Korea Selatan yang ditukangi Hong Myung Bo, Korea Selatan hanya mampu menghasilkan 15 gol. Sementara itu, mereka harus kebobolan 18 gol.

Di sisi lawan, timnas Ghana dipimpin oleh Asamoah Gyan dan pasangan gelandang AC Milan, Michael Essien dan Sulley Muntari. Tentu saja Ghana bukanlah lawan yang mudah.

Pelatih Hong Myung Bo mengatakan bahwa timnya akan mencegah Ghana melakukan serangan balik. Menurutnya, Rusia (lawan pertama mereka dalam Piala Dunia) adalah tim yang kuat dalam hal serangan balik. Maka, timnas Korea Selatan harus berlatih mengerem serangan balik dari tim lawan.

Hong Myung Bo belum memastikan starting line-up yang akan dimainkan pada laga melawan Ghana. Ia mempertimbangkan faktor chemistry dan kondisi atau performa para pemain. Tentu saja Hong Myung Bo mengharapkan kemenangan dalam laga ini. Apabila dapat meraih kemenangan dalam laga ini, para pemain akan mendapatkan rasa percaya diri yang tinggi ketika mulai berlaga dalam Piala Dunia yang sesungguhnya.

Timnas Korea Selatan dan Ghana juga sebelumnya saling bertemu dalam laga pra Piala Dunia terakhir mereka pada tahun 2006 lalu. Pada laga tersebut, Ghana memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Gol-gol Ghana dicetak oleh Gyan, Essien, dan Muntari. Sementara gol Korea Selatan dicetak oleh Lee Eul Yong.

SOURCE Yonhap
Profile photo of Hyacinta Louisa
a full-time fangirl | a football supporter | an extreme dreamer

NO COMMENTS

Leave a Reply