Atlet Tampan Berprestasi Lee Young Dae

0

Lee Young Dae

Lee Young Dae merupakan atlet bulu tangkis muda asal Korea. Selain tampan serta muda, ia juga penuh prestasi. Memenuhi syarat untuk digandrungi remaja wanita di seluruh dunia. Lee bahkan memiliki basis fans tersendiri di tanah air, terdapat beberapa blog yang menampung aspirasi mereka. tak jarang mereka bisa mendapat informasi terlebih dahulu tentang idolanya, sebelum hal tersebut terendus media.

Bakatnya memang sudah terlihat dari awal saat ia bermain bulu tangkis. Pemuda kelahiran tahun 1988 ini namanya mulai terdengar di tahun 2005 lalu. Sepanjang 2005 hingga 2007, Lee berhasil mengoleksi empat gelar juara di ganda putra, sementara di campuran dia hanya berhasil menjadi yang terbaik di Swiss Terbuka tahun 2007 dan Thailand Terbuka tahun 2006.

Pada 2008, berhasil menyabet gelar-gelar bergengsi di tahun ini. Bersama dengan Jung Jae Sung, ia menjadi salah satu ganda yang patut diwaspadai, setelah menggebrak panggung All England dan menjadi juara di kejuaraan bulutangkis tertua itu, ditambah menjadi yang terbaik di Kejuaraan Asia.

Lee terakhir berlaga di Indoensia Open pada tahun 2009, saat itu ia berhasil menjadi juara di ganda campuran bersama Jung Jae Sung. Ia memang salah satu atlet andalan Korea, terlebih lagi ia mencatatkan diri sebagai peraih medali emas Olimpade termuda setelah mampu mengandaskan Nova Widhianto/Liliyana Natsir di final Olimpiade 2008 lalu. Ia meraih emas bersama dengan Lee Hyo Jung.

Ia pun sudah membuka tahun 2011 dengan manis, ia semakin membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu atlet bulutangkis papan atas. Ia berhasil menyabet gelar juara di turnamen yang memperebutkan hadiah terbesar tahun ini, Korea Premier Super Series, bersama dengan Jung ia berhak atas uang tunai sekitar US$ 86.400.

 

Profile Lee Young Dae

Nama : Lee yong dae

Asal : Korea Selatan

Tinggi : 180cm

Tempat lahir :Hwasun, Jeollanam

Tanggal lahir : 11 September 1988

 

 

 

Berita : http://amienkim.wordpress.com

Foto : Aldi Hilman/ Badmintonlovers.com

 

NO COMMENTS

Leave a Reply